oleh

Persegal Tegal di gulung Persebi Boyolali 3 – 1

-Sport-28 views

METROPOS.id, Boyolali – Kompetisi sepakbola Liga 3 tingkat Jateng, Persebi Boyolali berhasil menang telak dengan skor 3-1 atas tim tamu Persegal Tegal. Pada laga yang digelar di Stadion Pandan Arang Boyolali, Rabu (7/8/2019) sore.

Gawang Persebi kebobolan  lebih dulu lewat gol Aryo Widodo di menit 27‎ lewat tendangan dari luar kotak pinalti memanfaatkan  pemain belakang, Pandu Prasaja, yang gagal mengontrol bola, Persebi mampu menyamakan kedudukan pada menit 38 melalui Gatot Wahyudi melalui sepakan dari jarak dekat. Persebi berbalik unggul di menit 65 saat Gatot berhasil mengeksekusi pinalti akibat Tri Cahyono dilanggar di kotak pinalti. Gol Tri Cahyono di menit ke 86 memantapkan kemenangan Persebi  baru meraih 3 angka.

Gol berawal dari ketidak siapan serangan balik cepat yang dilakukan Persegal Tegal. Dalam sekali sentuh pemain bernomer punggung 5 itu mampu melesakkan tendangan keras dengan kaki kiri yang gagal diselamatkan kiper Fahmi Adam.

Tertinggal 0-1 membuat para pemain Persebi langsung tersentak dan melancarkan serangan dari berbagai sisi, Hasilnya pada menit ke 38 berhasil menyamakan menjadi 1-1. Babak kedua kendali permainan tetap menjadi milik Persebi. Menit ke  21 Persebi mendapatkan tendangan pinalti akibat Tri Cahyono diganjal di kota terlarang.

Eksekusi sukses dilakukan Gatot Wahyudi yang menjadikan skor berbalik 2-1. Enam menit menjelang bubaran, Persebi menambah satu gol melalui Tri Cahyono yang menjadikan skor akhir 3-1.

Pelatih Persebi Ahmad Sukisno mengaku bersyukur, sebab kemenangan di kandang kembali diraihnya.

“ Ya, kami terima kasih atas perjuangan dari adik-adik sehingga target menang di kandang dapat tercapai,” ungkapnya dalam sesi jumpa pers.

Mantan Kapten Arseto itu juga menyoroti kinerja pemainya di sektor depan yang gagal menuntaskan beberapa peluang.

“Tidak hanya itu sektor pertahanan juga sempat masih belum maksimal dan itu terlihat saat tim lawan melakukan serangan balik yang justru berbuah gol,” imbuhnya.

Menurutnya, lanjut Sukisno, berbagai kelemahan itu tetap menjadi PR besar sebelum melakoni 2 laga tandang yakni melawan PSIP Pemalang dan PSIS Sragen.

Sementara itu manajer Persebi Boyolali Kukuh Hadiyanto mengakui, jika banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

“ Kami sudah meminta Pak Sukisno untuk segera berbenah dalam waktu 1 – 2 hari ini sehingga saat melawat di kandang PSIP Pemalang mampu melakukan revand atas kekalahan 0-1 diputaran pertama,” tukas Kukuh.

Dengan tambahan point 3 untuk sementara grup 3, Persebi Boyolali berada di urutan pertama dengan nilai 10, tempat kedua dan ketiga PSIP Pemalang dan Persetema Temanggung nilai 9, kemudian PSISra Sragen dan Persegal Tegal. (Mul/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed