oleh

45 anggota DPRD Kendal di lantik

-Politik-42 views

METROPOS.id, Kendal – Sebanyak 45 anggota DPRD Kendal periode 2019 – 2014 telah dilantik dan diambil sumpahnya pada Rabu (14/8/2019). Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kendal, Betsji Siske Manoe di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kendal.

Dari 45 orang tersebut, sebanyak 22 orang merupakan wajah baru, sedangkan 23 orang lainnya merupakan anggota DPRD Kendal periode sebelumnya.

Ketua DPRD Kendal, Prapto Utono selaku pimpinan sidang mengumumkan Muhamad Makmun dari PKB, Parpol peraih suara terbanyak pertama sebagai ketua sementara dan Ahmat Suyuti dari PDI P, parpol peraih suara terbanyak kedua menjadi wakil ketua sementara. Selanjutnya, usai dilakukan pelantikan, sidang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kendal, Muhammad Makmun.

Wakil Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, mengatakan, hari ini juga akan berkomunikasi dengan parpol peraih suara terbanyak pertama sampai keempat untuk menentukan pimpinan definitif yang akan disampaikan kepada Gubernur Jateng untuk mendapatkan SK, yaitu Ketua, Wakil Ketua 1 sampai 3.

Setelah pimpinan definitif terbentuk, selanjutnya dilakukan pembentukan alat kelengkapan dewan seperti komisi, badan anggaran, badan musyawarah, badan legislasi, dan badan kehormatan.

“Kami secepat mungkin menentukan pimpinan definitif, karena di tahun 2019 banyak agenda yang harus diselesaikan, di antaranya menyelesaikan APBD Perubahan dan mandat Pansus RT/RW yang belum terselesaikan,” katanya.

Terkait dengan anggota yang baru pertama duduk di DPRD, makmun mengatakan, bahwa sesuai dengan tatatertib DPRD, maka setiap anggota DPRD harus mengikuti orientasi selama empat hari.

“Orientasi ini dikoordinir oleh provinsi, sehingga untuk jadwalnya menunggu dari provinsi,” ungkapnya.

Sementara itu, Andika Pramudya Aulia Rahman, selaku anggota DPRD baru berharap untuk ke depan kinerja anggota DPRD periode ini bisa lebih baik, sehingga kendal bisa lebih maju.

“Birokrasinya harus lebih baik lagi,” ucapnya.

Sidang paripurna spesial ini dihadiri Bupati Kendal Mirna Annisa yang membacakan sambutan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.(Eko/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed