oleh

500 an paket buah dan sayuran di bagikan ke peserta senam di Boyolali 

-Sport-33 views

METROPOS.id, Boyolali – Pemkab Boyolali melalui Disporapar (Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga) terus mensosialisasikan gerakan hidup sehat, melalui senam sehat yang digelar di Alun – alun Lor, Jumat (13/9/2019) pagi tadi.

Pada kesempatan itu Kepala Disporapar Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani menjelaskan, kegiatan senam merupakan rangkaian peringatan Hari Olahraga 9 September tingkat kabupaten. Total peserta hampir mencapai seribu orang.

“Peserta ada pelajar, guru dan karyawan OPD di Kabupaten Boyolali serta masyarakat dan perangkat desa,” katanya usai acara.

Pihaknya juga turut mengkampanyekan pola hidup sehat. Utamanya lewat pola makan dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran karena kaya serat, vitamin dan gizi yang dibutuhkan tubuh.

Kampanye tak hanya dengan sosialisasi semata untuk mendorong masyarakat mengkonsumsi buah dan sayuran. Namun, panitia juga membagikan langsung paket buah dan sayuran kepada para peserta.

“Total ada 500 lebih paket buah dan sayuran dibagikan kepada para peserta,” terangnya.

Ia berharap, sosialisasi bisa membangun kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat di keluarga masing- masing. Apalagi, banyak sekali macam buah dan sayuran berharga murah dan mudah didapat.

“Aneka sayuran – sayuran seperti wortel, tomat, sawi, kangkung harganya murah. Demikian pula buah seperti pepaya dan jeruk lokal, mudah didapat di pasar maupun toko buah- buahan dengan harga terjangkau,” pungkasnya.(Mul/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed