oleh

Balon Kades Jambiarum, minta pertanggung jawaban P2KD

-Kendal-2.891 views

METROPOS.ID, Kendal – Balon Kades Jambiarum, Kec. Patebon, Lukman Isnaini meminta pertanggung jawaban kepada P2KD Ds. Jambiarum dikarenakan datanya dianggap tidak memenuhi syarat, Rabu (11/3/2020) di Kantor Balai Desa.

Lukman Isnaini mengatakan, dirinya sudah mendaftarkan diri dan menyerahkan semua berkas yang menjadi persyaratan menjadi Calon Kades, berkas masuk pada tanggal 11 Februari 2020 yang diterima oleh Kepala P2KD dan berkas dinyatakan komplit dengan bukti ceklis dari petugas.

“Saya menerima surat dari P2KD pada tanggal 17 Februari disitu dinyatakan bahwa berkas saya tidak lengkap, padahal pendaftaran tutup pada tanggal 13 Febuari,” katanya.

Ia menambahkan, dalam hal ini pihaknya sangat dirugikan yang seharusnya P2KD lebih proaktif kepada calon mana yang data belum lengkap.

“Setahu saya jika data sudah di ceklis petugas artinya sudah beres tidak ada masalah, justru malah sebaliknya yang seakan pihak kami dipersulit oleh petugas P2KD,” ungkap Lukman.

Sementara Sekretaris desa yang juga menjabat sebagai Sekretaris P2KD Atik mengatakan pihaknya hanya sebatas menerima berkas dari Calon untuk yang mengoreksi semua diserahkan pihak Tata Pemerintahan.

“Kami tidak berhak mengoreksi data dan pihak kami hanya melakukan sesuai prosedur yang ada,” katanya.

Calon Kepala Desa Jambiarum Lukman Isnaini mengaku bahwa dirinya sudah melengkapi berkas yang dikeluarkan oleh Tata Pemerintahan, namun pihak P2KD masih menolak berkas yang diajukan. (Eko/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed