oleh

Terhalang COVID -19, pembagian sertifikat PTSL di Gempolsewu – Rowosari di bagi 3 tahap

-Kendal-27 views

METROPOS.ID, KENDAL – Pemerintahan Desa Gempolsewu, Kec. Rowosari bagikan sertifikat gratis program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) 2019 di aula Balai Ds. Gempolsewu, Senin (18/5/2020).

Sebanyak 800 bidang sertifikat yang dibagikan ke warga, namun pembagiannya dibagi 3 tahap dan pertahap dibagi 3 sesi pembagian.

“Sesuai anjuran Pemerintah untuk memutus rantai virus COVID – 19 dengan memperhatikan Social distancing kami membagikan sertifikat secara bertahap dan dibagi per sesi,” ungkap Carmadi Kades Gempolsewu.

Carmadi mengatakan, pembagian sertifikat tahap pertama yakni Dk.  Karanganyar, Dk. Tegal Kapang, Dk.  Sigentong, Dk. Gubugsari dan Dk. Tawang Barat.

“Sertifikat yang sudah diberikan semoga bermanfaat untuk warga dan dapat menjaga haknya dengan baik. Semoga sertifikat bisa selesai semua dan segera bisa didistribusikan ke warga,” tuturnya.

Salah satu warga Gempolsewu Dk.  Karanganyar, Niam mengaku senang karena sertifikat yang ditunggunya sudah diberikan dan proses pembuatannya juga tidak lama.

“Allkhamdulillah sudah jadi dan sangat bermanfaat untuk saya dan keluarga,” katanya.

Sementara itu Sekdes Siswadi mengatakan, dalam pembuatan sertifikat PTSL ini memang membutuhkan proses yang panjang dan butuh data yang benar – benar sesuai dengan hak miliknya.

“Allkhamdulillah saat ini kita membagikan 800 bidang program PTSL 2019 dengan begitu dapat dibuktikan bahwa Pemdes bener serius dengan progam ini, semoga bermanfaat untuk warga Ds. Gempolsewu,” pungkasnya.(Eko/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed