oleh

Assessment Angkudes dan Prona Di Terminal Tipe A Tingkir Salatiga

METROPOS.ID, SALATIGA – Guna mencegah terjadinya penyebaran COVID -19 pada transportasi angkutan umun Dishub Kota Salatiga berikan sosialisasi dan pasang Stiker tanda kelayakan prokes (Protokol Kesehatan) angkutan umum di Terminal Tipe A Tingkir Kota Salatiga, Rabu (14/10/2020).

Dalam giat tersebut Kepala Dishub Kota Salatiga Sidqon Efendi secara simbolis mengecek kelayakan beberapa angkutan umum dengan menerapkan Prokes, antara lain mengecek tersedianya hand sanitazer dan pembatas tempat duduk pada penumpang serta memasang Setiker kelayakan prokes.

Sidqon menjelaskan kuota penumpang di lakukan pembatasan maksimal 50 % dari kemampuan angkutan umum, karena langkah ini bisa mencegah munculnya klaster baru pada angkutan umum. Menurutnya angkutan umum dinilai memiliki potensi penularan COVID -19 yang cukup tinggi.

Dalam Giat kali ini kepala Terminal tipe A Kota Salatiga yang mendampingi Kepala Dishub Kota Salatiga Tubagus Kresno, menjelaskan bahwa angkudas dan Prona yang beroperasi di Terminal Tipe A Tingkir Kota Salatiga mencapai 145 Unit.

“Karena letak geografis Salatiga dikelilingi Kab. Semarang dan Boyolali maka Assassment angkudes dan Prona oleh Dishub Kota Salatiga ini adalah bagian dari upaya pencegahan COVID -19”, ungkap Tubagus.

Salah seorang pengemudi Prona Wisnu (40) mengaku sangat senang dengan adanya Sosialisasi ini, apalagi dengan di tempelnya Stiker Kelayakan Prokes dan terpasangnya Hand Sanitazer akan lebih menambah kepercayaan penumpang pada angkutannya. (Nang/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed