oleh

Pemungutan Suara Makin Dekat, Logistik Pilkada Sukoharjo Mulai datang

METROPOS.ID, SUKOHARJO – KPU Sukoharjo mulai menerima kiriman logistik Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Logistik yang diterima berupa kotak suara terbuat dari kardus.

Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda mengatakan, ada beberapa tahapan saat pengiriman kotak suara. Pada tahap ini, pihaknya sudah menerima 1.830 kotak suara yang langsung di simpan di gudang KPU Sukoharjo.

“Iya, kami sudah menerima (kiriman) kotak suara,” kata Nuril saat dikonfirmasi wartawan, Jum’at (6/11/2020).

Penggunaan kotak suara berbahan dari kardus ini dijelaskan, sesuai dengan PKPU nomor 7 tahun 2020. Sedangkan jumlah yang dikirim oleh rekanan yang memenangkan tender sesuai dengan Delivery Order (DO).

“Jumlahnya sudah kami cek, sesuai dengan DO-nya. Bahkan beberapa waktu lalu kami juga mengecek ke pabriknya,” papar Nuril.

Seluruh logistik dibungkus dengan plastik berlapis mengantisipasi kerusakan sebelum digunakan pada hari pemungutan suara nanti. Selain itu juga untuk mencegah terkena air mengingat saat ini masuk musim penghujan.

Selain kotak suara, pada 31 Oktober 2020 lalu, KPU Sukoharjo juga telah menerima kiriman 3.550 bilik suara, termasuk face shield, sarung tangan plastik dan hand sanitizer. (Naura/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed