oleh

Pasar Weleri Terbakar, Pemkab Kendal Siapkan Pasar Sementara

Pasar Weleri saat terbakar

METROPOS.ID, KENDAL – Pemkab Kendal mempersiapkan pasar sementara untuk menampung pedagang yang lapak atau kiosnya terbakar dalam musibah kebakaran Pasar Weleri. Kebakaran terjadi Kamis (12/11/2020) malam sekira pukul 21.30 WIB di sebelah timur sisi utara atau di bagian belakang pasar. Sumber api kali pertama muncul di lantai dua pasar.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kendal, Yanuar Fatoni, mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan pasar sementara untuk menampung pedagang. Ia menjelaskan, terdapat beberapa lokasi alternatif, tetapi masih akan dibahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

‘’Kami siapkan pasar darurat. Ada beberapa lokasi alternatif. Namun, menunggu pembahasan bersama TAPD,’’ kata dia, Jumat (13/11/2020).

Dikatakan, kebakaran itu menyebabkan dua lantai pasar ludes dilalap si jago merah. Di lantai dua terdapat 56 kios dan 906 los, sedangkan di lantai satu 164 kios dan 664 los. Selain itu terdapat 16 kios di bawah tangga dan kios yang digunakan untuk mushala tujuh unit.

‘’Semuanya ludes terbakar. Polisi juga memasang police line,’’ terangnya.

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo melalui Kapolsek Weleri AKP Miyardi, mengatakan, pihaknya belum bisa menduga penyebab kebakaran. Dia masih menunggu hasil penyelidikan terkait musibah tersebut.

‘’Kami menunggu Tim Laboratorium Forensik Polda Jateng untuk melaksanakan olah tempat kejadian perkara. Pasar sementara kami tutup karena sedang proses pendinginan,’’ kata dia. (Eko/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed