oleh

Mudahkan Akses Petani, Babinsa Sumber Bersama Warga Bangun JUT

Sertu Hardiyono bersama warga saat membangun JUT

METROPOS.ID, BOYOLALI – Babinsa Sumber yang juga anggota Koramil 12/Simo (Kodim 0724/Boyolali) Sertu Hardiyono bersama -sama dengan masyarakat membuat jalan usaha tani (JUT). Hal ini di lakukan guna memudahkan akses jalan para petani di Ds. Sumber, Kec. Simo, Jum’ at (15/1/2021).

Babinsa menerangkan perbaikan JUT itu bertujuan untuk mempermudah petani menjangkau lahan persawahannya, termasuk membawa hasil pertanian keluar masuk dari persawahan.

“JUT merupakan salah satu faktor penentu dalam proses produksi pertanian. Akses jalan yang kurang memadai membuat proses produksi maupun distribusi hasil pertanian terhambat karena waktu banyak terbuang di jalan,” ungkapnya.

Apalagi pada musim hujan seperti saat ini jalan menjadi becek dan digenangi air sehingga diperlukan penanganan segera agar proses produksi pertanian tidak terganggu, lanjutnya.

“Saya berpesan kepada warga agar memanfaatkan JUT tersebut dengan baik, serta dipelihara, sehingga dapat digunakan oleh warga dengan jangkau pemakaian yang lama,” pesannya. (Ags/Dim/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed