oleh

Tidak Semua Prajurit Berkesempatan Ikut operasi Perbatasan RI dan PNG

-Kodam, News-0 views

Saat pemeriksaan kesiapan senjata pasukan Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista

METROPOS.ID, YOGYAKARTA – Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista menerima kunjungan Tim Riksiapops Mabes TNI yang dipimpin Wakil Asisten Operasi Panglima TNI Marsma Tedi Rizalihadi, S.T, M.M. di Markas Batalyon 403 Jl. Kaliurang, Kentungan, Sleman, Hal ini di lakukan usai pemeriksaan kesiapan operasi dari Mabes Angkatan Darat beberapa waktu lalu.


Usai penyampaian paparan kesiapan terakhir tugas operasi pengamanan perbatasaan RI – Papua New Geanea oleh Danyonif 403/WP Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., Satgas Yonif 403/WP menerima pengarahan dari Waaasops Panglima TNI. Disampaikan bahwa tugas adalah kehormatan karena tidak semua Prajurit berkesempatan melaksanakan operasi perbatasan khususnya antara RI dan PNG.


“Jaga marwah satuan, jaga marwah Batalyon 403, jaga marwah TNI Angkatan Darat dan jaga marwah TNI pada umumnya”, tegasnya, Senin (18/1/2021).


Setelah melihat kesiapan dari seluruh prajurit Marsma TNI Tedi Rizalihadi merasa yakin bahwa para Prajurit pasti bisa melakukan tugas yang sangat terhormat ini yaitu menjaga kedaulatan Negara.


“Kompak, peduli sesama, semua diharapkan bisa menyatu karena kekompakan, ibarat lidi, apabila hanya sendiri tidak berguna apa-apa, tapi lidi apabila bersatu menjadi sapu lidi bisa digunakan macam-macam, untuk itu kepedulian satu sama lain”, imbuhnya.


Ditambahkan pula bahwa seluruh Prajurit harus mampu beradaptasi terhadap medan tugas karena ini adalah medan operasi yang terberat saat ini. Tidak menganggap remeh serta selalu waspada, sehingga apabila ada ancaman bisa mendeteksi sejak awal.


“Keselamatan, hidup, mati, rejeki, Gusti Allah yang memberi, Tuhan Yang Maha Kuasa”, lanjutnya.


“Sekali lagi saya bangga terhadap kalian, jangan anggap enteng, waspada, kompak, melindungi satu sama lain demi tegaknya kedaulatan Republik Indonesia”, pungkasnya.


Nampak hadir Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Waasops Kasad Bidang Operasi Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, Kapok Sahli Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.IP, M.M, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, Para Asisten Kasdam IV/Diponegoro dan para Kabalak Kodam IV/Diponegoro. (Awg/Dam/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed