oleh

Babinsa Tempursari Tracking, Cegah Penyebaran COVID

Sertu Sugiyanto bersama petugas kesehatan saat tracking

METROPOS.ID, BOYOLALI – Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk memutus tali penyebaran virus Corona. Salah satunya adalah dengan contact tracking, guna mengendalikan wabah yang tengah terjadi yang dilakukan dinas kesehatan.

Contact tracking dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita COVID -19 dan juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas.

Guna mendukung hal itu Babinsa Tempursari Sertu Sugiyanto yang juga anggota Koramil 10/Sambi (Kodim 0724/Boyolali) membantu tim Satgas COVID melakukan contact tracking, di Dk. Kembang Sawit dengan warganya yang berinisial S (26) warga Ds. Tempursari, Kec. Sambi, Senin (1/3/2021).

Sertu Sugiyanto menjelaskan pentingnya untuk melakukan tracking guna menelurusi jejak kontak antara pasien positif COVID -19 dengan orang yang sering berinteraksi dengannya.

“Tindakan tracking ini perlu dilakukan agar pasien positif Corona tidak semakin bertambah,” jelasnya.

Sugiyanto juga menambahkan bahwa selain tracking pasien tersebut juga diharuskan melakukan isolasi mandiri dengan memperhatikan aturan pemerintah tentang aturan Prokes.

”Saat ini yang bersangkutan berada di rumah kondisinya sehat namun masih perlu pemantauan yang ketat dan dia wajib isolasi mandiri yang diawasi langsung oleh pihak Dinas Kesehatan terutama dari petugas Puskesmas,” pungkasnya. (Ags/Dim/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed