oleh

Usai Resmikan BLK Komplek Ponpes An-Nur Slawi, DeAr Berikan Bantuan Ke Para Santri

-Tegal-0 views

DeAR saat melakukan penanaman pohon

METROPOS.ID, TEGAL – DeAr atau Dr. Dewi Aryani, MSi Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan kembali meresmikan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur di Jalan RA. Kartini RT.05/RW. 09, Ds. Kalisapu, Kec. Slawi, Minggu (28/2/2021).

Selain meresmikan gedung, DeAr juga memberikan santunan dan sembako kepada puluhan santri dan santriwati Ponpes An-Nur Slawi.

DeAr juga berkesempatan melakukan penanaman pohon mangga di sekitar Ponpes.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kab. Tegal Fraksi PDI Perjuangan Memed Said, ST, DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal yang di wakili Ibu Endang dan Rudi Petir, Pembina Yayasan Ponpes An-Nur Slawi H.M. Kasriyanto, SH, Kades Kalisapu Syamsul Ma’arif, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Para Santri dan Santriwati Ponpes An-Nur Slawi.

Pembina Yayasan Ponpes An-Nur Slawi H.M. Kasriyanto, SH dalam sambutannya mengucapkan terima-kasih kepada Ibu Dr. Dewi Aryani, M.Si atas kepercayaannya telah dibangun gedung BLK Komunitas Ponpes An-Nur berikut fasilitasnya dengan nilai anggarannya sekira Rp. 1 Miliar.

Dirinya menuturkan, di usianya yang ke-11 tahun, Ponpes An-Nur Slawi telah meluncurkan program studi teknik bisnis sepeda motor, unit usaha bengkel dan komputer.

Dirinya juga berniat akan Go-Internasional. Saat ini Ponpes An-Nur ada kelas SMK, Madrasah, MDTA, MDTW, Radio Dakwah, Internasional Boarding School.

“Mudah mudahan anak-anak kita menjadi anak soleh, berbakti dan anti teroris,” ujar H.M. Kasriyanto, SH.

Sedangkan Kades Kalisapu Samsul Muarif mengatakan ucapan terimakasih dan semoga BLK Komplek Ponpes An-Nur bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara itu, DeAr dalam sambutannya mengungkapkan, Alhamdulillah hari ini adalah peresmian BLK yang ke-3 yakni BLK Komplek Ponpes An-Nur Slawi. Sebelumnya ia juga telah meresmikan 2 BLK di Kab. Brebes. Untuk target tahun 2022, di setiap Kecamatan minimal ada 1 BLK.

Dikatakannya, dengan adanya BLK ini diharapkan mereka tidak sekedar belajar vokasi saja melainkan langsung dengan praktek. BLK ini tidak hanya untuk para santri saja, tetapi juga bisa digunakan untuk pelatihan pemuda-pemudi dan masyarakat di Kec. Slawi.

“BLK Otomotif sepeda motor bukan untuk laki-laki saja, tapi bisa digunakan untuk perempuan, dan nantinya ketika lulus akan memperoleh sertifikat,” kata Politikus PDI Perjuangan ini.

Ditambahkan DeAr, untuk 2 tahun kedepan Yayasan An-Nur akan mendapatkan bantuan dana operasional senilai Rp 300 juta tiap tahunnya.

DeAr juga mengingatkan bagi yayasan yang mendapatkan bantuan untuk amanah jangan sampai disunat, dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Kedepan, masih kata DeAr kalau ada program-program lainnya bisa dikordinasikan. Selanjutnya DeAr minta di lingkungan yayasan supaya di tanami pohon buah-buahan dan pihaknya telah mengusulkan ke Dirjen Lingkungan Hidup, dan alhamdulillah mendapat bantuan 25 ribu pohon.

Pada kesempatan tersebut DeAr juga memberikan santunan dan sembako. Selain itu DeAr juga berjanji memberikan bantuan 1 ton beras dan daging ayam untuk para santri Ponpes An-Nur Slawi, diharapkan para santri dapat mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi.

Prosesi peresmian BLK Komplek Ponpes An-Nur Slawi dilakukan dengan pemotongan pita oleh Dr. Dewi Aryani, M.Si dan disaksikan seluruh tamu yang hadir. (Har/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed