oleh

Sekjen Gerindra : Pandemi Picu kemiskinan dan Pengangguran Baru, Kader Supaya Peka

Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani (foto Naura)

METROPOS.ID, SUKOHARJO – Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani melakukan kunjungan ke Kab. Sukoharjo. Tidak sendiri, ia membawa rombongan namun tidak diantar mobil, tapi bareng-bareng gowes naik sepeda dari hotel tempat menginap sambil gowes keliling kota, Minggu (28/3/2021).

Berangkat dari salah satu hotel yang ada di Jl Slamet Riyadi, Jajar, Laweyan, Solo, rombongan gowes Muzani singgah terlebih dulu di Loji Gandrung untuk bertemu dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Sekira 1 jam bertemu Gibran, perjalanan gowes dilanjut menuju Sukoharjo dengan perhentian terakhir rumah makan ayam goreng langganan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mbah Karto Tembel Jl Jaksa Agung R Suprapto, Sukoharjo. Jarak Solo-Sukoharjo sekira 16 kilometer.

“Hari ini kami sedang melakukan kunjungan ke Solo, konsolidasi dengan anggota Dewan dan DPC se-Solo Raya dari 2 dapil, Jateng IV dan V. Dan pagi ini gowes (ke Sukoharjo) sambil menikmati kulineran sekaligus ngecek kawan- kawan (kader-Red) semuanya,” katanya.

Muzani menekankan, kunjungannya dalam masa pandemi ini sebagai respon mencari solusi atas banyaknya masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi hingga memicu bertambahnya angka kemiskinan dan pengangguran, serta terbatasnya kemampuan.

“Oleh karena itu, kami mengingatkan kawan-kawan di Sukoharjo, Solo dan sekitarnya, untuk terus melakukan upaya membantu masyarakat. Sebagai partai, kami harus menjadi temannya masyarakat dikala senang maupun dikala susah,” terangnya.

Sebagai kekuatan politik, Muzani meminta agar di masa pandemi saat ini, kader-kader partai selalu hadir ketika masyarakat membutuhkan. Tanpa dukungan masyarakat Gerindra tidak mungkin bisa menjadi besar seperti sekarang ini.

“Minimal kami (hadir) mendengarkan keluh kesah mereka. Siapa tahu dari situ kemudian akan muncul energi baru untuk mencari solusi penyelesaiannya. Itu yang kami tekankan kepada semua kader,” tegasnya.

Menyinggung tentang program vaksinasi yang saat ini tengah dijalankan pemerintah, Muzani dalam kesempatan ini juga meminta agar masyarakat ikut mensukseskan program tersebut agar pandemi tidak menjalar terus menerus.

“Karena vaksin itu adalah satu-satunya cara yang bisa digunakan untuk mencegah pandemi yang sudah dijalankan oleh pemerintahan Presiden Jokowi sejak 18 Januari lalu,” pungkasnya. (Naura/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed