oleh

Hindari Kerumunan Polres Salatiga Bagikan Daging Qurban Door To Door

Saat pemotongan hewan qurban (foto Nang)

Metropos.id, Salatiga – Keluarga Besar Polres Salatiga dan Jajarannya, pada Idul Adha Tahun 2021/1442 H, menyembelih 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing, Rabu (21/7/2021).


Penyembelihan perdana adalah Sapi Qurban dari Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. dan Keluarga serta disaksikan langsung oleh Kapolres dan Pejabat Utama Polres.
Sebelum penyembelihan, hewan qurban telah diperiksa kelayakan dan kesehatannya oleh dokter hewan dan semuanya dinyatakan dalam keadaan sehat dan layak untuk menjadi hewan qurban.


Kapolres Salatiga menyatakan bahwa Polres Salatiga melaksanakan pemotongan hewan qurban pada hari Rabu (21/07/2021), sehari setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha dalam rangka mematuhi himbauan dari pemerintah untuk pemotogan hewan qurban tidak dilaksanakan pada hari H guna menghindari kerumunan, karena antusiasme warga cukup besar pada setiap pelaksanaan penyembelihan hewan qurban. 


“Nantinya daging hewan qurban akan dibagikan langsung kepada keluarga besar anggota Polres Salatiga, para Purnawirawan, warga yang menjalani isoman dan warga yang berhak, kita harapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima dan menjadi ladang amal bagi Anggota Polres Salatiga yang melaksanakan qurban,” ucap AKBP Rahmad Hidayat, S.S.


Kapolres juga menambahkan bahwa untuk tekhnis pembagian daging qurban akan dibagikan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima secara door to door, untuk menghindari adanya masyarakat yang datang mengantri dan berkerumun di Polres Salatiga, akan kita kerahkan Jajaran Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan daging qurban kepada masyarakat yang berhak.


Pada kesempatan berbeda Kapolres Salatiga menyatakan bahwa Idul Adha tentu menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, berkurban merupakan kewajiban bagi umat Muslim yang mampu dan dengan berkurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian Polri khususnya Polres Salatiga bagi warga masyarakat yang berhak. (Nang/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed