oleh

Ajak Anggota, Kapolres Sukoharjo Lakukan Donor Plasma Konvalesen

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melakukan donor plasma konvalesen di PMI Cabang Kota Solo (foto Istimewa)

Metropos.id, Sukoharjo – Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama 7 anggota di jajarannya melakukan donor plasma konvalesen dengan mendatangi Kantor PMI Cabang Kota Solo, Kamis (22/7/2021).

“Donor plasma ini sudah kami mulai dari kemarin. Dan hari ini giliran saya diambil plasma konvelesennya,” kata Kapolres kepada wartawan.

Kegiatan donor konvalesen menurut Kapolres, merupakan bagian dari ikhtiar jajaran Polres Sukoharjo, terutama bagi anggota yang pernah terpapar virus Corona dalam membantu proses penyembuhan bagi masyarakat yang tertular virus.

“Kami sadar, banyak juga rekan-rekan, atau mungkin masyarakat yang belum mau secara suka rela mendonorkan plasma konvalesennya. Donor ini sangat bermanfaat sekali bagi yang saat ini sedang berjuang melawan virus Corona,” ujarnya.

Kapolres pun menghimbau kepada seluruh masyarakat yang pernah terpapar Corona untuk secara sukarela melakukan donor konvalesen.

Atas partisipasi Kapolres Sukoharjo beserta jajaranya melakukan donor plasma konvalesen tersebut, Kepala Bagian Pelayanan dan Pengembangan PMI Cabang Kota Solo, Dr Agni Romadona, menyampaikan apresiasinya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sukoharjo. Ini sangat membantu kami, karena banyak pasien C -19 yang membutuhkan tetapi belum sempat mendapatkan,” ungkapnya.

Dengan adanya donor plasma dari jajaran Polres Sukoharjo, oleh PMI Solo akan segera didistribusikan bagi masyarakat yang membutuhkan donor plasma konvalesen.

“Tentunya kami berharap, apa yang dilakukan Kapolres beserta jajaranya ini dapat memotivasi bagi masyarakat calon pendonor lainnya,” pungkasnya. (Naura/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed