oleh

Presiden Beri Bantuan Ghifari, Bocah Yatim Piatu Korban C -19

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menyerahkan bantuan Presiden Jokowi kepada Ghifari, bocah yatim piatu orang tuanya meninggal terpapar C -19 (foto Naura).

Metropos.id, Sukoharjo – Kabar adanya seorang anak di Sukoharjo menjadi yatim piatu setelah kedua orangtuanya meninggal karena terpapar C -19 sampai ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Melalui Kapolres Sukoharjo dan Dandim 0726/Sukoharjo, Presiden menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya, buku tabungan berisi sejumlah uang.

Selain itu, satu unit sepeda BMX dan kasur busa juga diberikan oleh Kapolres dan Dandim.

Bantuan itu diterima langsung Ghifari didampingi budhenya bernama Eni Sulistyowati di rumahnya, Kampung Sukoharjo, RT 01/RW 03, Kec. Sukoharjo, Jum’at (30/7/2021) siang.

“Kami berdua bersama Pak Dandim berkunjung dalam rangka menyampaikan bantuan dari Bapak Presiden Jokowi kepada ananda Ghifari. Tentunya Bapak Presiden juga menyampaikan rasa bela sungkawa dan empatinya,” kata Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Dalam kesempatan ini, Kapolres menyampaikan, dalam memberikan bantuan, pihaknya juga tidak menutup pintu bagi pihak lain yang ingin ikut terlibat. Meskipun begitu Polres Sukoharjo tetap berupaya semaksimal mungkin membantu dengan terlebih melakukan konfirmasi dan pengecekan dilapangan melalui Bhabinkamtibmas.

“Kami akan melakukan pemantauan terlebih dulu. Sementara ini ada beberapa informasi yang masih perlu kami cek lagi. Untuk yang disini (Ghifari-Red) kami bersama Kodim Sukoharjo,” imbuh Kapolres didampingi Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Sedangkan Eni yang merupakan budhe sekaligus kini menggantikan orang tua Ghifari menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Presiden melalui Kapolres dan Dandim. Saat ini kondisi kejiwaan Ghifari disebutkan dalam keadaan baik.

“Cuma kadang-kadang kalau malam itu suka menyendiri. Tapi ya saya dampingi terus, saya hibur terus dia,” imbuh Eni.

Sebelumnya diberitakan, Azhar Al Ghifari Putra Setyawan seorang bocah kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sukoharjo Kota. Ia menjadi yatim piatu karena kedua orangtua serta kakeknya meninggal terjangkit virus Corona.

Ibunya bernama Haryati ( 37) meninggal terlebih dulu. Selang satu hari kemudian disusul ayahnya bernama Budi Setyawan (42) dan dihari yang sama, beberapa jam kemudian giliran kakeknya bernama Sutrisno (70) juga meninggal karena terpapar C -19. (Naura/Red).

Foto :Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menyerahkan bantuan Presiden Jokowi kepada Ghifari, bocah yatim piatu orang tuanya meninggal terpapar C -19 (foto Naura).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed