oleh

Ini Yang Di Lakukan Kapolres Pemalang Terhadap Anak Yatim Piatu Korban C -19

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho saat membelikan mainan dan peralatan sekolah kepada RGP (foto respemalang)

Metropos.id, Pemalang – RGP (12) anak yatim piatu, karena kedua orang tuanya meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif C -19, menjadi perhatian Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

RGP merupakan anak tunggal, bapaknya Alm. DS (41) meninggal dunia Jumat (6/8/2021), selang 2 hari kemudian ibunya Alm. LKD (39) meninggal dunia Minggu (8/8/2021), keduanya sempat dirawat di RS. Bendan Pekalongan.

“Kami datang ke sini di Desa Gintung, Comal, untuk menghibur seorang anak yatim piatu korban C -19,” ungkap Kapolres.

Saat berbincang dengan RGP, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho meminta RGP untuk tetap semangat dalam belajar, karena saat menempuh pendidikan SD kelas 2 sampai kelas 6 telah berprestasi dengan selalu meraih peringkat 1 di kelas.

“Tetap semangat untuk belajar ya dik, pertahankan prestasinya untuk meraih rangking 1 di kelas, semoga kelak terkabul cita-citanya,” pesan Kapolres.

Kapolres juga mengungkapkan, RGP akan menerima bantuan pendidikan melalui program Polda Jateng “Aku Sedulurmu” untuk menyelesaikan jenjang sekolah hingga SMA.

RGP mengatakan, dirinya merasa senang dengan kehadiran bapak Kapolres Pemalang yang datang untuk menghiburnya.

“Senang pak, saya tadi diajak bapak Kapolres Pemalang membeli alat-alat sekolah dan mainan sesuai keinginan saya,” kata RGP. (@wg/s@i/Hms respemalang/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed