oleh

Rumah Zakat Bagikan Paket Beras Dan Daging Domba

Saat pemberian beras dan daging domba ke warga Desa Purworejo (Foto Eko)

Metropos id, Kendal – Di tengah pandemi dan kebijakan PPKM, Rumah Zakat membagikan paket beras dan daging domba untuk masyarakat di Desa Purworejo, Senin (16/8/2021).

Paket bantuan tersebut berasal dari SymAsia Foundation, pembagian paket Sedekah Pangan ini di Desa Purworejo yang merupakan salah satu desa zona merah.

Paket yang dibagi berjumlah 220 paket yang masing-masing paket berisi beras 2,5 kg dan daging domba +- 0.5kg.

Proses pengadaan beras dengan cara langsung membeli dari petani binaan Rumah Zakat sedangkan daging domba didapatkan dengan menyembelih 11 ekor domba amanah rumah zakat yang dipelihara oleh peternak desa setempat.

Hikmah Fitria selaku fasilitator Rumah Zakat menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk membantu masyarakat terdampak C -19 atau yang mengalami kesulitan di tengah PPKM yang masih berlangsung, utamanya masalah konsumsi makanan bergizi.

“Semoga masyarakat Desa Purworejo semakin sehat dan selalu optimis pada situasi sulit seperti ini,” ungkap Fitria Prabandari.

Sementara warga Dusun Laban Takiyat (60) merasa sangat gembira atas bantuan beras dan daging dari program sedekah pangan ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada SymAsia Foundation dan Rumah Zakat, atas bantuan sedekah pangan ini sangat bermanfaat bagi warga,” tuturnya.(Eko/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed