oleh

Kodam IV/Dip Resmikan Museum Gatot Soebroto Sebagai Bentuk Apresiasi Kepada Pahlawan

Kapoksahli Pangdam IV/Dip Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M. saat mendapat penjelasan di Museum Gatot Subroto (Foto Pendam IV/Dip)

Metropos.id, Semarang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto yang diwakili Kapoksahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M. resmikan Gatot Soebroto Private Museum yang berlokasi di Ungaran Barat, Kab. Semarang, Minggu (10/10/2021).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi yang sangat tinggi kepada Pahlawan Bangsa khususnya Jenderal Gatot Soebroto.

Melalui sambutan Pangdam yang dibacakan oleh Kapoksahli, bahwa tujuan dari peresmian Museum ini adalah sebagai wujud penghormatan kepada bapak Jenderal Gatot Soebroto yang telah berkorban jiwa dan raganya demi kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai. Sebab sebagai bangsa yang besar kita tidak boleh melupakan jasa para Pahlawan.

Selain riwayat hidup serta tanda jasa, di dalam museum juga diletakkan benda-benda bersejarah peninggalan bapak Jenderal Gatot Soebroto sejak awal sampai akhir perjuangannya, dengan maksud untuk mengenang serta sebagai pemicu semangat generasi penerus bangsa untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu. Sekaligus sebagai sarana edukasi dan rekreasi bagi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Kapoksahli juga mengucapkan terima-kasih serta memberikan penghargaan yang tinggi kepada keluarga besar Gatot Subroto dan semua pihak yang telah mempersembahkan Museum tersebut kepada rakyat Indonesia. Namun dalam pelaksanaan operasional Museum harus tetap menerapkan prokes.

“Dengan mengucap Bismillaahirrahmaanirrahiim, pada hari Minggu, tanggal 10 Oktober 2021, Gatot Soebroto Private Museum, saya nyatakan diresmikan,” ucapnya.

Turut hadir Bapak Nanang (Putra Alm Jenderal Gatot Subroto), Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M., Ketua DPRD Kab.Semarang Bondan Marutohenig, Wakil Bupati Kab. Semarang H. Basari, S.T. , M.Si., dan Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P. (@wg/Pendam IV/Dip/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed