oleh

Satlantas Polresta Pekalongan Sosialisasikan Aplikasi Peduli Lindungi Di CFD

Petugas Satlantas Polresta Pekalongan saat Ops Zebra Candi 2021. (Foto Kermit)

Metropos.id, Pekalongan – Polresta Pekalongan dan jajaran saat ini tengah melaksanakan Ops (Operasi) Zebra Candi 2021 di wilayah hukumnya. Dalam Ops kali ini, petugas kepolisian lebih mengutamakan himbauan keselamatan berlalulintas, salah satunya dengan penempelan stiker imbauan, bagi – bagi masker gratis dan Sosialisasikan Aplikasi Peduli Lindungi kepada warga masyarakat di lapangan Mataram Kota Pekalongan saat CFD (Car Free Day) Minggu (21/11/2021).

“Kegiatan Ops Zebra Candi 2021 di laksanakan dalam mendukung pencegahan penularan C -19 serta mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi prokes. Adapun pelaksanaan Ops ini berlangsung selama 14 hari mulai dari tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021,” ucap Kapolresta Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Tri Handayani SH, Minggu (21/11/2021).

Dikatakan Kasat Lantas, Ops Zebra yang di gelar oleh jajarannya lebih fokus dan terkonsentrasi pada himbauan dan edukasi pencegahan C -19 ketimbang upaya penindakan pelanggaran lalu lintas. Adapun penempelan stiker, bagi masker, himbauan Prokes sampai sosialisasi Aplikasi Peduli Lindungi digelar untuk menggugah hati seluruh lapisan masyarakat dalam rangka mencegah penularan C -19.

“Ops Zebra candi 2021 kali ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas/tilang. Adanya kegiatan tersebut salah satu upaya membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri. Ops ini dilaksanakan kepolisian secara serentak di Indonesia,” pungkasnya. (Mit/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed