oleh

Bhabinkamtibmas Tirto sambangi Warganya Saat Banjir Jaga Situasi Kondusif

Bripka Moh. Fakhrudin, S.H saat pantau banjir (Foto Kermit)

Metropos.id, Pekalongan – Bhabinkantibmas Kelurahan Tirto, Kec. Pekalongan Barat, Kota Pekalongan Bripka Moh. Fakhrudin, S.H terus intensif melakukan pemantauan wilayah binaanya yang tergenang banjir pasca hujan lebat, Selasa (23/11/2021).

Hujan yang mengguyur Kota Pekalongan, berdampak terjadinya genangan disejumlah titik, tak terkecuali di Desa Binaan, Kelurahan Tirto, Bhabinkamtibmas pun selalu siap siaga berkeliling desa binaan memantau perkembangan banjir, dan memastikan warganya dalam keadaan aman.

Dari laporan Pak Bhabin, “ada warga yang mengungsi, dan ada yang masih bertahan dirumah masing – masing, dan ketinggian air dari 10 cm hingga 75cm,” tambah Kasi Humas.

Kapolresta Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K. melalui Kasubbag Humas AKP Suparji menyampaikan bahwa Kepolisian dalam hal ini Polresta Pekalongan melalui Polsek jajaran akan terus melaksanakan tugas kemanusiaan dan berada ditengah – tengah warganya apabila warga memerlukan bantuan.

Ia menjelaskan, disamping membantu warga yang sedang kebanjiran, personel kami juga antisipasi 3C yang bisa saja dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab, personel Polsek Pekalongan Barat, juga memberikan himbauan kepada warga untuk mematuhi prokes pencegahan C -19 dengan penerapan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada diwilayah hukum Polsek Pekalongan Barat untuk tetap mematuhi prokes pencegahan C -19,” pungkasnya. (Mit/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed