oleh

Gelar Vaksinasi Massal Anak, BINDA Jateng Bagikan Sembako Dan Doorprize

Salah satu anak TK Sidorejo, saat mendapatkan vaksinasi dan doorprize di balai desa setempat (Foto ist)

Metropos.id, Grobogan – Pelaksanaan vaksinasi anak sekolah TK yang di gelar BINDA (Badan Intelijen Negara Daerah) Jateng kali ini tampak meriah. Pasalnya anak – anak usai di vaksin mendapatkan kan doorprize.

Acara vaksinasi di tempatkan di balai Desa Sidorejo, Kec. Pulokulon, Kab Grobogan ini di sambut sangat antusias oleh warga setempat.

Adapun BINDA Jateng bekerjasama dengan Puskesmas Pulokulon 1 di warnai dengan pemberian sembako dan doorprize untuk

peserta vaksinasi massal tersebut.

Selain itu terlihat keceriaan para murid TK, saat mendapatkan hadiah yang dibungkus sampul kertas cokelat tersebut. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, tidak ditemukan raut ketakutan dari para siswa TK saat menerima suntikan yang diberikan oleh tenaga medis dari Puskesmas Pulokulon 1.

“Ikut vaksin biar tidak kena Corona,” kata seorang anak yang masih sekolah TK di wilayah desa tersebut.

Tidak hanya para pelajar TK saja yang senang mendapatkan vaksinasi tersebut. Para warga di desa setempat juga menyatakan hal yang sama, setelah mendapatkan vaksinasi yang dihelat BINDA Jateng tersebut.

“Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan juga BINDA Jateng yang sudah memberikan vaksinasi dan doorprizenya semoga dengan vaksin kita terhindar dari Covid-19,” ucap Nursilah, salah satu warga di Desa Sidorejo.

Sementara itu Kades Sidorejo, Kusni mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan juga BINDA Jateng yang telah mehelat vaksinasi massal di wilayahnya tersebut.

Saya ucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN atas pemberian vaksin dan penyelenggaraan vaksinasi massal ini. Kami berharap dengan adanya vaksinasi massal ini tercipta kekebalan tubuh dari varian – varian baru,” kata Kusni.

Adapun Kepala BINDA Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto menyampaikan, vaksinasi yang digelar di Desa Sidorejo, Kec. Pulokulon ini menyasar kepada anak-anak dan masyarakat setempat.

Menurutnya, vaksinasi anak dilakukan atas instruksi Presiden. Vaksinasi untuk usia anak diperlukan karena rentan tertular virus Covid-19 ini.

“Dalam rangka mencegah sekolah menjadi cluster baru penyebaran Covid-19 serta mendukung terlaksananya pembelajaran tatap muka (PTM),” ungkap Sondi, Selasa (25/1/2022).

Selain menyelenggarakan vaksinasi massal di Kab. Grobogan, BINDA Jateng juga melaksanakan kegiatan serupa di 10 wilayah lainnya pada hari yang sama. Beberapa wilayah difokuskan untuk pelaksanaan vaksinasi booster dengan target 850 peserta yakni di Kab. Kendal dan 200 peserta di Kab. Banyumas. (@wg/sor/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed