oleh

Upacara HUT ke-475 Kota Semarang, Hendi Sampaikan Ini

-Semarang-14 views

Hendi Walikota Semarang bersama Menpan RB RI Tjahyo Kumolo (Foto Infokom)

Metropos.id, Semarang – Hendrar Prihadi atau Hendi Walikota Semarang mengajak seluruh warga masyarakat untuk mensyukuri sejumlah capaian positif Kota Semarang di tengah upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan saat memimpin upacara peringatan HUT ke-475 Kota Semarang.

Hendi menuturkan meski dihadapkan pada berbagai rintangan, Kota Semarang terus menunjukkan capaian-capaian positif termasuk dalam pemulihan ekonomi.

“Salah satunya dapat dilihat dari tren laju pertumbuhan ekonomi Kota Semarang yang mulai kembali on the right track, dari yang semula berada pada minus 1,85% di 2020 menjadi 5,16% di tahun 2021,” tutur Hendi di hadapan peserta upacara, Rabu (11/5/2022).

“Pencapaian tak hanya diukur dari seberapa tinggi dapat menjulang, tapi juga seberapa dalam dapat tertanam. Di mana di masa pandemi ini kita bersama justru mampu memperkuat pondasi kekompakan sebagai sebuah keluarga besar Kota Semarang,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Hendi juga menitip pesan kepada masyarakat untuk terus semangat meneruskan perjuangan para pendahulu.

“Karena nantinya kita juga akan disebut sebagai pendahulu oleh anak cucu kita. Maka, kita kemudian sudah seharusnya memantaskan diri untuk layak dijadikan contoh, melalui semangat perjuangan yang terus kita gelorakan pada setiap aktivitas kehidupan,” pesannya.

“Tokoh besar Kota Semarang, Bapak Tjahjo Kumolo mengatakan, hidup adalah belajar. Kita akan selalu belajar. Proses tersebut akan menuju pada satu tujuan. Yaitu membuat diri kita menjadi lebih baik,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Hendi berharap momentum HUT Kota Semarang ini diharapkan dapat menjadi booster semangat kekompakan seluruh elemen masyarakat.

“Ini bisa menjadi modal utama kita bersama di dalam menjaga tren positif untuk menghadapi berbagai tantangan zaman, baik itu krisis ekonomi, sosial, ataupun budaya dalam upaya membangun Semarang semakin hebat,” pungkas wali kota.

Upacara peringatan HUT Kota Semarang dilaksanakan setiap tahun secara rutin pada tanggal 2 Mei. Namun dikarenakan tahun ini bertepatan dengan Idul Fitri 1443 Hijriyah, maka pelaksanaan upacara diundur pada Rabu (11/5/2022).

Meski demikian, ada yang istimewa dalam upacara tersebut. Selain diikuti Forkopimda Kota Semarang dan tamu undangan dari berbagai kalangan, pagi itu hadir secara langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo. (@wg/Qil/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed