oleh

Momentum HUT Kota Semarang, Hendi Tekankan Dua Poin

Hendi beri sambutan saat acara HUT Kota Semarang ke-475 (Foto Infokom)

Metropos.id, Semarang – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi atau Hendi menekankan 2 poin penting sesuai tema hari jadi kota Semarang tahun 2022, saat hadiri resepsi HUT ke-475 Kota Semarang.

“Sesuai dengan tema ulang tahun kota Semarang kali ini yaitu wujudkan Semarang sehat untuk Semarang semakin hebat. Maka, 2 poin dari pada tema itu, pertama mari kita buat dan kita jaga masyarakat selalu sehat, Covid tidak meledak lagi, penyakit yang lain bisa kita atasi,” ujar Hendi di halaman Balaikota, Kamis (12/5/2022).

Menurutnya, Kesehatan menjadi hal terpenting.

Dengan sehat kita bisa melakukan apa saja, dengan sehat kita bisa sekolah, belajar, bisa bekerja, membangun dan Insyaa Allah bisa menjadi bagian dari warga bangsa yang mempunyai kontribusi untuk kemajuan bangsa ini,” terangnya.

Sedangkan poin kedua dari tema HUT Kota Semarang tahun 2022 kata Hendi adalah Semarang semakin hebat. Hendi juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk kembali pada trek yang telah disepakati bersama.

“Mari kita lakukan lompatan-lompatan pembangunan untuk Kota Semarang supaya kemudian hasil yang sempat tertunda bisa kita selesaikan. Saya yakin dengan kekompakan yang terjaga luar biasa ini, Semarang semakin hebat, Jateng gayeng dan Insyaa Allah Indonesia semakin maju,” ajak Hendi.

Pada kesempatan itu, Hendi tidak lupa memberikan apresiasi atas kerja keras dari seluruh elemen baik masyarakat maupun jajaran Pemkot Semarang khususnya dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 yang terjadi dalam 2 tahun terakhir.

“Saya ucapkan terima kasih yang luar biasa, ini kerja keras kita semua, kepercayaan masyarakat terhadap jajaran Pemkot Semarang dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah khususnya di wilayah kesehatan. Alhamdulillah hari ini maka di saat ulang tahun kita lakukan refleksi dan evaluasi,” ucapnya.

Selain resepsi, juga dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Pemkot Semarang serta penyerahan pemenang lomba SGF (Semarang Gawe Film) 2022 yang menurut Hendi merupakan momentum yang tepat untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata. Sehingga Hendi berharap peringatan HUT ke-475 ini bisa menjadi momentum kebangkitan Kota Semarang atas pandemi Covid-19.

“Pemenang Semarang gawe film ini supaya terus berupaya dan lakukan kinerja produktivitas yang oke. Bismillah kawan-kawan akan menjadi tokoh-tokoh yang akan mengharumkan Semarang. Serta pesan saya hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” tutup Hendi. (@wg/Qil/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed