oleh

Dalam Rangka Ketahanan Pangan, Prajurit Kodim 0709/Kebumen Tanam Jagung

-Kodam-7 views

Saat tanam jagung (Foto pendam4/Dip)

Metropos.id, Kebumen – Lahan TNI AD seluas 10.000 meter persegi di wilayah Koramil 13/Buluspesantren ditanami jagung oleh Prajurit Kodim 0709/Kebumen.

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., memantau langsung proses penanaman jagung jenis NK 625 tersebut, Rabu (3/8/2022).

Kegiatan itu merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurahman.

‘’Penanaman dilakukan atas perintah KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman. Anggota TNI diminta menanam jagung di lahan milik TNI AD. Nanti hasilnya akan diberikan kepada masyarakat, khususnya warga Kebumen,’’ kata Dandim.

Penanaman melibatkan anggota Koramil dan jajaran Kodim 0709/Kebumen, dipantau langsung Dandim, Danramil dan Perwira Staf. Mereka bahu membahu menabur benih jagung dan menyiapkan lahannya.

Penanaman jagung dilakukan dalam rangka ketahanan pangan. Tujuannya untuk membantu masyarakat pra sejahtera yang kekurangan bahan pangan dan anak Stanting di wilayah Kebumen,’’ terang Dandim.

Eduar Hendri menambahkan, jagung jenis NK 625 mempunyai keunggulan karena lebih tahan hama dan hasilnya tongkolnya sangat besar dan panjang.

Dia berharap tanaman jagung tumbuh dengan baik, sehingga nantinya bisa digunakan untuk membantu masyarakat prasejahtera dan anak Stanting di wilayah Kab. Kebumen.(@wg/pendam4/Dip/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed