oleh

Pertarungan Final Liga Santri PSSI Piala Kasad TA 2022 Berlangsung Seru

Saat duel diudara antar kesebelasan (Foto pendam4/Dip)

Metropos.id, Semarang – Memasuki Tingkat Provinsi, Turnamen sepak bola Liga Santri PSSI Piala Kasad TA. 2022, di mana mempertemukan tim-tim terbaik perwakilan tiap Korem jajaran Kodam IV/Dip, yakni PS Andalas Banjarnegara perwakilan Korem 071/Wijayakusuma, Al-Kautsar FC Magelang Korem 072/Pamungkas, Darul Amanah FA Kendal Korem 073/Makutarama dan PP. Al-Ikhsan Surakarta Korem 074/Warastratama, Senin (8/8/2022).

Kompetisi yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., sejak (20/6/2022) tersebut ditujukan untuk menjaring bibit unggul pesepakbola dari kalangan Santri, sekaligus menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain itu juga sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

Semi final Liga Santri tingkat Provinsi yang digelar di Lapangan Parade Kodam IV/Dip disaksikan langsung oleh Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta PJU Kodam IV/Dip.

Keluar sebagai pemenang yakni PS Andalas Banjarnegara dengan skor 5 – 4 melalui adu penalti saat melawan Darul Amanah Kendal. Dilanjutkan dengan pertandingan antara Al-Kautsar FC Magelang dengan PP. Al-Ikhsan Surakarta yang dimenangkan oleh. PP Al -Ikhsan Surakarta dengan skor 2 – 1.

Kapendam IV/Dip Letkol Inf Bambang Hermanto mengatakan gelaran Liga Santri PSSI Piala Kasad TA. 2022 merupakan salah satu bentuk perhatian TNI AD terhadap pembinaan sepak bola Indonesia. Disamping itu juga untuk menjaring bibit atlet yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dan secara khusus sebagai wadah silaturahmi para Santri.

“Ini bentuk nyata kepedulian TNI AD terhadap masyarakat Indonesia, karena gelaran ini ditujukan sebagai wadah pemuda Indonesia untuk menunjukkan potensi dirinya. Mudah mudahan melalui Liga Santri ini lahir sosok pesepak bola yang unggul dan dapat mengharumkan Indonesia di mata dunia,” ungkapnya.

Selanjutnya kepada keempat tim tersebut Kapendam mengucapkan selamat atas keberhasilannya hingga melaju ke tingkat Provinsi, di mana masing masing tim telah menunjukkan kualitas terbaiknya.

“Apresiasi patut kita berikan kepada keempat tim yang sejauh ini sudah menunjukkan kualitas terbaiknya. Kepada tim yang melaju ke babak final saya ucapkan selamat dan untuk tim yang masih belum beruntung agar tetap semangat dan terus berlatih agar ke depan kemampuan yang dimiliki dapat ditingkatkan,” imbuh Kapendam.

Sebagai informasi untuk jadwal perebutan juara 3 dan 4 akan dilaksanakan pada hari Kamis (11/8/2022) pagi pukul 08.00 WIB di Lapangan Parade Kodam IV/Dip dan final juara 1 dan 2 akan dilaksanakan pada hari Jumat (12/8/2022) dengan waktu dan tempat yang sama. (@wg/pendam4/Dip/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed