oleh

Pastikan Warga Binaan Terima Makanan Yang Layak, Karutan Salatiga Lakukan Pengecekan

Saat pengecekan makanan bagi warga binaan di Rutan Salatiga (Foto Nanang)

Metropos.id, Salatiga – Pastikan Warga Binaan Rutan Salatiga menerima makanan yang layak dan sesuai dengan aturan, Karutan (Kepala Rutan) lakukan pengecekan, Jumat (7/10/2022).

Karutan Salatiga Andri Lesmano melakukan kontrol dan pengecekan langsung dari proses memasak hingga selesai disajikan serta dibagikan kepada seluruh Warga Binaan tanpa terkecuali.

Andri Lesmano mengatakan bahwa salah satu hak dasar yang diperoleh tahanan maupun narapidana adalah mendapatkan makanan layak dan sesuai aturan yang diberikan 3 kali dalam sehari.

Karutan Salatiga memastikan bahwa pemberian makanan pada tahanan dan narapidana di Rutan Salatiga ini sudah sesuai regulasi yang berlaku.

Sementara itu dr. Ihsan selaku dokter Rutan Salatiga yang turut mendampingi pengecekan menyampaikan bahwa pemenuhan makanan di Rutan Salatiga sudah baik dan memenuhi standar gizi sesuai dengan aturan.

dr Ihsan menjelaskan baik dari segi pemenuhan karbohidrat, protein, serat dan vitamin lainnya sudah terpenuhi. Seperti hari ini warga binaan mendapat makan pagi dengan nasi, sayur bayam, telor rebus. Untuk makan siangnasi, ayam kecap, sayur sop serta untuk makan malam nanti ada menu nasi, oseng tempe dan tumis buncis. Serta pada siang hari diberikan buah pepaya.

Perlu diketahui jadwal dalam pemberian makanan untuk Tahanan dan Narapidana di Rutan Salatiga berganti tiap harinya dengan siklus 10 hari berupa makanan besar, snack tambahan dan buah.(Nang/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed