oleh

Jelang HUT Bhayangkara, Kodim 0716/Demak Dan Polres Demak Senam Bersama

Sinergitas TNI – Polri (Foto pendim)

Metropos.id, Demak – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 77 sebagai perwujudan sinergitas TNI – Polri. Kodim 0716/Demak bersama Polres Demak olah raga bareng yang diawali apel bersama yang dipimpin Dandim Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo dan Kapolres AKBP Muhammad Purbaja dilanjutkan senam SKJ 88 dan ramah tamah di Makodim 0716/Demak, Rabu (30/5/2023).

Kapolres didampingi Para PJU Polres, Personel Polres Demak, PJU Kodim beserta Stafnya dan Personel Kodim 0716/Demak.

Dandim menyampaikan slogan sinergitas TNI-Polri bukan hanya sekedar ucapan saja akan tetapi betul – betul dilaksanakan dari unsur pimpinan hingga anggota yang berada di tingkat paling bawah yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Olah raga bersama ini sebagai satu contoh kecil dari sinergitas TNI – Polri khususnya Kodim 0716/Demak dengan Polres.

“TNI – Polri merupakan alat pertahanan dan keamanan negara, sehingga dituntut harus selalu kompak, sinergi dalam rangka mengawal dan mengamankan bangsa. Permasalah tersebut tidak bisa hanya ditangani oleh satu institusi saja akan tetapi harus dilakukan secara bersama – sama. Untuk itu sinergitas TNI – Polri khususnya Kodim dengan Polres harus benar – benar terjaga,” ujar Dandim.

Untuk Kodim 0716/Demak dengan Polres alhamdulillah solid dan kompak. Hal ini terlihat mulai dari Dandim dengan Kapolres, Danramil dengan Kapolsek, Babinsa dengan Bhabinkamtibmas selalu kompak baik di wilayah maupun di kantor. Sehingga dengan sinergitas yang solid ini bisa membantu Pemda dalam pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.Ditambahkan Kapolres bahwa tujuan olahraga bersama ini guna meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan TNI-Polri kususnya Polres Demak dan Kodim 0716/Demak beserta jajarannya, sehingga menjadikan sinergitas dalam setiap kegiatan apapun.

“Kedepannya akan diadakan kegiatan senam serupa namun tempatnya bergantian, Sekarang Kodim 0716/Demak yang menyelenggarakan kemudian nanti Polres Demak, ini bertujuan untuk memupuk soliditas guna terciptanya Kabupaten Demak yang kondusif,” imbuhnya.

TNI – Polri saat ini sudah solid. Karena tugas kedepan semakin kompleks maka perlu ada kebersamaan dalam setiap kegiatan di lapangan. Bekerja bersama adalah kunci sukses dari sebuah keberhasilan dalam melaksanakan tugas. Untuk itu laksanakan tugas dengan senyum bersama-sama sehingga sinergitas TNI-Polri terjaga dan bangsa Indonesia jaya (Toharo/pendim0716/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed