oleh

Ini Kata Pangdam IV/Dip Saat Hadiri Baksos Operasi Katarak Alumni Akmil 1993

Pangdam saat berdialog dengan pesertanya baksos (Foto pendam4/Dip)

Metropos.id, Magelang – Dalam rangka Reuni Alumni Akmil 1993 (TIDAR SETIA ’93) gelar Baksos (Bakti Sosial) Operasi Katarak di Rumkit Tk. II dr. Soedjono, yang dihadiri Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta Ketua Persit KCK Daerah IV/Dip Novita Widi Prasetijono, Jum’at (18/8/2023).

Baksos digelar kerjasama antara Alumni Akmil 1993 dengan Yayasan A New Vision Indonesia (ANV Indonesia) diikuti hingga 1000 pasien dari beberapa Kodim yang berada di sekitar Kota Magelang.

Setelah dilaksanakan screening berupa cek tensi, gula darah dan pemeriksaan mata, warga prasejahtera yang memenuhi syarat untuk dilaksanakan operasi katarak berjumlah 512 pasien.

Pada kesempatan itu Pangdam IV/Dip menyampaikan bahwa di usia pengabdian yang ke 30 tahun ini alumni Akmil 1993 gelar operasi katarak gratis bagi masyarakat prasejahtera. Tim dokter yang menangani pun adalah para dokter spesialis mata terbaik bahkan diantaranya terdapat dokter yang telah menimba ilmunya hingga ke Nepal.

“Saya mewakili seluruh masyarakat yang sudah dan akan terbantu dalam pelaksanaan kegiatan operasi ini mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh yang terlibat dan berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Pangdam.

Sementara itu Ketua Tidar Setia ’93 Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han. mengungkapkan bahwa kegiatan baksos yang dilaksanakan sejak 17 Agustus 2023 ini selain juga dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dan juga merupakan tanda cinta kami seluruh keluarga besar Alumni Akmil 1993 kepada TNI dan bangsa Indonesia.

“Semoga Baksos yang kami laksanakan ini menjadi berkah, dan bermanfaat untuk masyarakat, dan merupakan pengabdian kami yang tulus dengan teman-teman A New Vision yang ada di tempat operasi katarak ini,” ungkapnya.

Diharapkan kegiatan yang mengambil tema “Bakti Sosial Operasi Katarak Berkualitas Tinggi Untuk Masyarakat Prasejahtera” ini dapat membantu memberikan peningkatan kesehatan terutama dalam mendukung program pencegahan kebutaan akibat katarak masyarakat Indonesia.

Nampak hadir Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., Danrindam IV/Dip Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri, para Asisten Kasdam, Kabalakdam IV/Dip, para PJU Akmil, Karumkit dr. Soedjono dan Dandim 0705/Magelang. (@wg/pendam4/Dip/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed