oleh

Lanud Adi Soemarmo Gencar Vaksinasi C -19, Targetkan Herd Immunity

Saat serbuan vaksin (foto Ags)

Metropos.id, Surakarta – Guna mencapai target Herd Immunity yang diharapkan mampu mencegah dan memutus mata rantai penularan C -19 yang mengalami lonjakan tinggi saat ini. Di hari ke 8 serbuan vaksinasi, RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo kembali melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Solo dan sekitarnya untuk kesekian kalinya, Senin (19/7/2021).

Herd Immunity atau kekebalan komunal ini diharapkan dapat dicapai pada bulan Agustus sesuai dengan arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada kegiatan Kunjungan Serbuan Vaksinasi di Solo beberapa waktu lalu.

Dengan target 400 vaksin untuk masyarakat Solo dan sekitarnya setiap hari, diharapkan RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo dapat mencapai herd immunity di bulan agustus mendatang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini terlihat masyarakat tak surut langkah sedikitpun walaupun harus melalui beberapa proses dalam vaksinasi ini.

Proses ini diawali dengan pengisian formulir, skrining, penyuntikan vaksin hingga observasi untuk mengetahui reaksi langsung dari vaksin yang telah disuntikkan.

Pada kesempatan itu, tidak pernah lupa, Satgas Pengawas Protokol C -19 Lanud Adi Soemarmo selalu mengingatkan kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi C -19 untuk tetap disiplin menjaga prokes agar masyarakat tetap sehat dan terhindar dari C -19.

Kegiatan Vaksinasi C -19 ini sekaligus untuk memperingati Hari Bakti TNI AU ke-74 Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 29 Juli mendatang. (Ags/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed