oleh

Gema Sholawat Di Kendal Di Gelar Secara Virtual

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat mengikuti gema sholawat (foto Eko)

Metropos.id, Kendal – Pemkab Kendal gelar acara “Gema Sholawat” di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Jumat (16/7/2021).

Acara doa bersama yang digelar secara virtual melalui live youtube dihadiri oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, KH Azro’i Thohir dan KH Izzudin Abdussalam.

Selain itu juga hadir, Habib Firdaus Al Munawar, KH M Sholahuddin H, KH Makmun Amin, KH Muchlis Musyafa, KH Mawardi, KH Muafiq, Ust H Ikhsan Intizam serta beberapa ulama dan kiai.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya, Gema Sholawat ini bertujuan untuk meminta kesehatan dan keselamatan bagi seluruh masyarakat di Kab Kendal terutama dari wabah Pandemi C -19.

“Pandemi C -19 bukan hal yang mudah untuk dilalui. Untuk itu saya meminta seluruh lapisan masyarakat, saling bahu membahu dalam upaya melawan C -19,” ujarnya.

Dico juga mengajak semua untuk terus saling menjaga dan memberikan rasa empati kepada sesama, agar bangkit melawan virus Corona.

“Pemda akan memberikan solusi yang terbaik berupaya agar C -19 ini segera berarkhir di Kab. Kendal,” ungkapnya.

Menurut Dico definisi sehat bukan hanya fisik saja namun keseimbangan antara kesehatan jasmani dan rohani adalah penting dimasa Pandemi.

“Bekall agama, bekal akal, dan bekal ilmu harus terus kita tingkatkan, karena dengan dukungan ketiganya kita mampu berfikir jernih dalam mengambil tindakan.

Menurut Dico, ini dalam rangka pencegahan dan penanganan pandemi C -19 ini, dengan imun dan iman insyaallah kita akan bisa memerangi pandemi C -19.

Tak lupa, Bupati Kendal juga memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras membantu menangani pasien C -19.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya khususnya para nakes yang ada di Kab Kendal, Insyaallah dengan bekerja ikhlas ini bisa menjadi ladang ibadah panjenengan semua,” ujar Dico.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya KH Achmad Rosyidi Musthofa, pengasuh Pondok Pesantren Al Musthofa, Desa Pandes, Kec Cepiring.

Acara kemudian dilanjutkan dengan doa bersama, oleh para ulama dan para kiai yang ada di Kab. Kendal secara virtual dari masing-masing tempat. (Eko/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed