oleh

Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Boyolali Dinyatakan Lulus Paripurna

Metropos.id,Boyolali – Rumah Sakit (RS) PKU Aisyiyah Boyolali dinyatakan lulus paripurna atau sertifikat Paripurna Bintang 5 Standar Nasional Akreditasi RS versi Snars edisi I pada 13 -16 Mei 2019 dari komite akreditasi RS.

Pemberian akreditasi ini dikarenakan RS PKU Aisyiyah telah memenuhi 4 kelompok standar kelayakan akreditasi 2012 KARS dengan standar nasional akreditasi rumah sakit (SNARS) 2019 yang terdiri dari 1.218 elemen penilaian.

Direktur RS Aisyiyah Boyolali, Gazali Heruddin mengatakan, bahwa dengan mendapatkan hasil akreditasi tersebut berawal dari pengutamaan tingkat pelayanan RS. Selain itu, dengan kategori lulus paripurna tentunya dapat menguntungkan pasien secara hukum.

“Secara hukum pasien diuntungan dengan akreditasi lulus paripurna ini. Hal ini termasuk peningkatan pelayanan RS ini sendiri,” jelasnya kepada wartawan, Kamis(23/5/2019).

Menurutnya, RS PKU Aisyiyah ini kali pertama yang mendapatkan akreditasi paripurna dari RS se- Boyolali. Ini artinya masyarakat atau pasien di RS ini mendapatkan pelayanan yang standar dan untuk RS bisa terhindar dari tuntutan hukum.

“Bahwa RS ini sekarang sudah bekerjasama dengan BPJS secara mutlak. Adanya kerjasama ini diperlukan akreditasi RS terlebih dahulu,” pungkasnya.(Mul/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed