oleh

Peduli Petani,Babinsa di Demak Bantu Pasang Jaring Penangkal Hama

Metropos.id,Demak – Dalam menghalau burung, Babinsa Koramil 12/Mranggen (Kodim 0716/Demak) Sertu M. Istiyadi memasang jaring untuk membantu tanaman padi yang telah berumur 60 hari milik Petani H.Asrodi di sawah, Kelompok tani (Poktan) usaha tani di Desa Brumbung Kecamatan Mranggen, Selasa (21/5/2019).

Selaku Pemilik lahan, H.Asrodi menjelaskan, untuk mengurangi serangan hama tikus maupun serangan hama burung dengan kita menjaga dan menunggu langsung di sawah. Kita tambah dengan memasang jaring-jaring untuk mengamankan tanaman padi dari serangan hama burung yang dianggap paling meresahkan oleh para petani sekarang ini.Jaring kita pasang diatas tanaman padi yang sudah berbuah karena hama burung selalu memakan dan merusak tanaman padi seperti saat ini yang sedang kami lakukan dengan bantuan Sertu istiyadi sebagai Babinsa di wilayah kami.

Dikatakannya, Babinsa Brumbung sudah kami kenal dan sebagian besar untuk warga Brumbung sudah kenal karena dari sikap dan perilakunya yang selalu pro aktif di wilayah desa.Selain itu, mudah bergaul dengan semua pihak tanpa adanya pilih-pilih dalam berkomunikasi dengan semua warga.

Sementara itu Sertu Istiyadi mengungkapkan, untuk kegiatan pertanian selaku Babinsa yang mempunyai tanggung jawab mendampingi sekaligus mengarahkan para petani dalam penanaman sampai dengan penjualan hasil panen. Sebagai Prajurit,Lanjut Istiyadi,diharuskan untuk selalu bisa mendampingi para petani dengan atau tanpa para petani minta.

“kami selalu dengan ikhlas akan berusaha bisa datang dan mendampingi para petani di wilayah yang sudah menjadi binaan seorang bintara pembina desa “ujar Istiyadi (Adi/Damar/Dim/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed