oleh

Larungan Hasil Bumi,Meriahkan Tradisi Syawalan di Demak

-Wisata-49 views

Metropos.id,Demak – Tradisi tiap tujuh hari sehabis Iedul Fitri atau yang biasa disebut dengan Syawalan tahun ini diselenggarakan di Desa Bungo Kecamatan Wedung. Kegiatan diawali dengan arak-arakan prosesi larungan dan hasil bumi dari Balai Desa Bungo menuju ke Balai Pelelangan ikan, Rabu (12/6/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Demak HM. Nasir M. Pd, Wabu Demak Drs. Joko Sutanto, Komandan Kodim 0716 / Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar S. Ik, Camat Wedung Drs. Mulyanto, Danramil 06 Wedung Kapten Inf. Triyono, Kapolsek Wedung AKP Dafril, Kades Bungo selaku ketua panitia Slamet S. Sos dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Kades Bungo Slamet S. Sos yang juga sebagai ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran jajaran Forkopimda Demak dalam pelaksanaan kegiatan syawalan ini.

Kades berharap bimbingan dan atensi kepada Bupati beserta jajaran untuk bisa melestarikan syawalan yang ada di Desa Bungo ini dengan maksud supaya destinasi wisata yang ada di Bungo ini bisa lebih baik.

Sementara itu Bupati Demak H.M Natsir menyampaikan bahwa kegiatan sedekah laut ini sudah menjadi tradisi yang setiap tahun semakin berkembang dan tambah ramai. Hal ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT.

Mari kita luruskan niat kita untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita semua. Saya berharap semoga dengan acara ini pendapat masyarakat Bungo bisa meningkat. Bupati juga berharap agar masyarakat Bungo bisa berbahagia dalam menikmati Rizki yang telah diberikan oleh Allah SWT.(Adi/Damar/Dim/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed