oleh

KBTM di Desa Panimbo, Kedungjati resmi di tutup 

METROPOS.id, Grobogan – Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, didampinggi Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta dan Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq serta pejabat Forkopimda lainnya menutup dan meresmikan hasil pelaksanaan TMMD KBTM (Karya Bhakti TNI Mandiri) Tahap VIII/ 2019 di Balai Desa Panimbo, Kecamatan Kedungjati, Kamis (19/9/2019).

Acara diawali dengan penyampaian laporan kegiatan KBTM, yakni Danramil 0717/18 Kedungjati Kapten Kav Adhitia Moch Saleh dengan hasil berupa corblok jalan rabat beton sepanjang 400 meter, lebar 2,5 meter, rehab Mushola baru 1 unit, rehab Pos Kamling 1 unit, serta jambanisasi 10 unit. Sedangkan untuk sasaran non fisik diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, penyuluhan Hukum dan bahaya Narkoba, pengobatan Masal serta Pembagian Paket Sembako kepada masyarakat sekitar Desa Panimbo.

Dalam sambutanya Camat Kedungjati Winoto,SH mengatakan, dengan dilaksanakan program dari KBTM ini sangat membantu masyarakat dan berharap, Program ini bisa kembali dilaksanakan diwilayah Kecamatan Kedungjati.

Sedangkan Dandim 0717/Purwodadi  Letkol Inf Asman Mokoginta dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Grobogan karena telah memberi kepercayaan kepada kodim 0717/Purwodadi untuk membantu, hal ini merupakan salah satu bakti TNI untuk mensejahterakan masyarakat dalam bentuk karya bhakti mandiri.

“Dengan adanya Kegiatan Karya Bakti, TNI dan Pemda semakin dekat dengan masyarakat, semoga dengan kedekatan ini akan menimbulkan ikatan emosional sehingga menjadi berkah buat kita semua,” tutupnya.

Sementara itu Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni dalam sambutannya mengatakan, melihat hasil yang dikerjakan oleh TNI kedepan alokasi tempat KBM bersama TNI akan di tingkatkan lagi dari alokasi sekarang.

“Agar sarana infrastruktur yang telah dibangun dalam TMMD ini dimanfaatkan, dipelihara dan dirawat dengan baik supaya awet dan tahan lama,” pesannya.

Adapun Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bantuan beras dan alat sekolah untuk warga yang kurang mampu serta digelar bazar murah, pengobatan gratis dan pelayanan KB dilanjutkan panggung hiburan rakyat Makutarama.(Awg /Dim /Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *