oleh

Gubernur Jateng : “Desa Wisata akan di Glontor dana Rp 1 miliar” 

-Grobogan-47 views

METROPOS.id, Grobogan – Pembukaan Festival Jerami ke dua di Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, di buka langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan di tandai pemukulan Gong, Rabu, (25/9/2019). 

Dalam sambutannya Ganjar sangat mengapresiasi Festival Jerami tersebut, Sehingga pihaknya sangat bangga dengan kreativitas pembuatan berbagai patung dari bahan jerami. 

“Pak Kadesnya luar biasa karena puny ide yang kreatif dan inovatif kayak ini, baru kali ini, saya lihat festival jerami, saya sangat bangga,” ucapnya. 

Selain itu Ganjar juga mengatakan terkait Desa Wisata yang sudah ada Perdanya, kami dari Pemprov Jateng akan glontor bantuan dana sebesar Rp 1 miliar guna pengembangan. 

Terpisah Kades Banjarejo Ahmad Taufik dalam keterangannya acara Festival Jerami ini di selenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun Desa Wisata Banjarejo yang ketiga. 

“acara Festival Jerami ini adalah yang ke dua kalinya, namun dengan tema yang berbeda, kali ini mengambil tema serangga, karena hewan ini sangat dekat dengan masyarakat Banjarejo yang mayoritas adalah petani. Meski demikian, ada pula patung jerami yang berbentuk burung, bintang, kereta dan lainnya, sebab Festival Jerami yang pertama mengambil tema binatang purba,” ungkapnya. 

Sementara itu dalam peresmian pembukaan festival jerami nampak hadir pula Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama FKPD dan sejumlah pejabat terkait lainnya. Dan di meriah kan hiburan 100 rampak barongan. Sedangkan Festival Jerami ini akan selesai pada 6 Oktober 2019 yang akan datang. (Awg/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed