oleh

Tiga keluarga di Bandungsari -Ngaringan keracunan jamur

METROPOS.id, Grobogan – Warga Dusun Sendangsuro, RT 01/RW 8, Ds. Bandungsari, Kec. Ngaringan mendadak gaduh, pasalnya tiga keluarga mengalami keracunan bersamaan usai mengkonsumsi jamur, Rabu (11/12/2019).

Dari informasi yang di himpun menyebutkan jika jamur tersebut di dapat dari pinggiran sawah di tumpukan jerami bekas panen padi.

Terpisah Kades Bandungsari Lady Haryanto atau akrab di panggil Codot membenarkan jika ada warganya yang keracunan jamur.

“Jadi ada 3 keluarga yang keracunan jamur tersebut, dan jamur tersebut di dapat dari sawah, tepatnya di tumpukan jerami bekas panen padi,” tuturnya.

Masih menurutnya jika warganya mulai keracunan itu sekitar pukul 13.00 WIB, mereka mulai merasakan pusing dan lemes setelah mengkonsumsi jamur yang di masak oseng – oseng sekira pukul 11.00 WIB.

“Untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan para korban keracunan langsung di larikan ke Puskesmas guna
mendapatkan pertolongan medis, dari semua korban, hanya satu korban yang harus rawat inap yakni Suwartono (54),  sedangkan korban lainnya rawat jalan,” jelasnya.

Codot menambahkan jika warganya yang keracunan di antaranya Pasutri Siti Saodah (39) dan Darmo (41), lalu Keluarga Abdul Kodir (45) beserta ke tiga anakanya yakni Muh Saefudin Yahya (12), Laeliyatul Husna (10) dan Ainul Yakin (6) serta keluarga Suwartono (54).

“Semuanya selamat, tidak ada korban jiwa yang meninggal,” pungkasnya. (Awg/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed