oleh

Inilah dua pelaku pencuri 32 motor yang di bekuk Polres Grobogan

METROPOS.id, Grobogan – Jajaran Satreskrim Polres Grobogan berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), yakni AGUNG SUHARJO Bin PROJO (36) dan NARTO Alias TOGOG Bin DARJO (28). Keduanya warga Ds. Karanganyar, Kec Karangrayung. Selain itu dari kedua pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 32 SPM (Sepeda Motor) dari berbagai jenis dan merk.

Kasus curanmor tersebut terungkap ketika Resmob Polres Grobogan tengah melakukan penyelidikan bahwa di Karangrayung akan ada transaksi jual beli SPM tanpa di lengkapi surat -suratnya alias motor bodong, yang kemungkinan identik dengan kejadian pencurian SPM di wilayah hukum Polsek Geyer.

Setelah di lakukan penyelidikan lanjutan, orang yang akan menjual SPM adalah pelaku, sehingga Polisi memastikan melalui informan untuk ngecek nomer rangka (noka) maupun Nomer mesin (nosin), setelah di cek ternyata benar SPM yang mau di jual identik dengan dengan SPM curian di Ds. Kalangbancar, Kec. Geyer. Sehingga pada hari Selasa (3/12/2019), sekira pukul 20.00 WIB pelaku langsung di tangkap di rumahnya.

Kapolres Grobogan AKBP RONNY TRI PRASETYO NUGROHO, M.Si, dalam keterangannya mengungkapkan jika kedua pelaku curanmor tersebut berhasil di tangkap di rumahnya setelah kami melakukan penyelidikan yang mendalam.

“Dari keterangan pelaku, mereka melakukan aksinya di Kec. Karangrayung ada 21 TKP, di Geyer ada 8 TKP, di Godong 1 TKP, di Penawangan ada 1 TKP dan di Gubug 1 TKP,” ungkapnya saat Press Conference di Mapolres Grobogan, Senin (16/12/2019).

Masih menurutnya pelaku di kenai pasal 363 ayat (1) ke-4 dan ke-5 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 7 tahun penjara.

“Pelaku adalah pemain lama, karena mulai tahun 2016 dan baru kita tangkap di tahun 2019 ini, kami juga mengembangkan kasus ini, kemungkinan ada pelaku lain,” jelasnya. (Awg/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed