oleh

Diduga Ngantuk, Sopir Bus Mira ingin Potong Rambut

METROPOS.ID, Sukoharjo – Naas menimpa sebuah kios potong rambut yang baru saja direnovasi, kondisinya hancur berantakan setelah diseruduk Bus Mira bernopol S 7316 US jurusan Yogyakarta – Surabaya. Diduga bus yang datang dari arah barat ini sopirnya ngantuk.

Beruntung dalam kejadian di pinggir jalan Ahmad Yani, Pabelan, Kartasura, tepatnya sebelum trafict light Pasar Kleco perbatasan Sukoharjo – Solo, Selasa (11/2/2020) pagi ini, tidak ada korban jiwa.

Informasi yang digali dilapangan, kecelakaan terjadi lantaran saat lampu trafict light menyala merah, sopir terkaget didepannya banyak antrian kendaraan. Untuk menghindari kejadian fatal, laju bus diarahkan ke bahu jalan sebelah kiri hingga akhirnya baru berhenti setelah menabrak kios.

Salah satu kru bus, Soni Agung yang mengalami luka ringan mengaku, sopir kaget sehingga mengerem mendadak namun tiba – tiba rem blong dan mesin mati sehingga bus tidak bisa dikendalikan dan menabrak kios.

“Didalam bus yang berangkat dari Jogya ada 8 penumpang dan semuanya selamat, tidak ada yang terluka,” tuturnya.

Sementara itu, Udin sang pemilik kios potong rambut mengaku baru saja merenovasi kios bulan lalu, dan kebetulan saat kejadian belum buka, jadi dalam keadaan kosong.

“Ini saya langsung ke lokasi dan kiosnya sudah hancur. Tadi sudah diminta untuk menghitung kerugian dan saya harap bisa segera mendapatkan ganti rugi agar bisa untuk renovasi lagi,” harapnya.

Menanggapi kejadian itu, Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Marwanto mengatakan, nilai kerugian dalam kecelakaan diperkirakan mencapai Rp 10 jutaan, baik kios maupun bus. Ditegaskan, kejadian tersebut murni kecelakaan tunggal.

“Dari keterangan saksi-saksi, bus hendak menyalip dari sisi kiri tapi bahu jalan tidak cukup sehingga banting setir ke kiri hingga nabrak kios. Bus langsung kami evakuasi agar tidak memicu kemacetan panjang,” pungkasnya. (Naura/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed