oleh

Polres Demak amankan 98 PK dan ratusan Miras di berbagai tempat karaoke

-Demak, News-0 views

METROPOS.ID, Demak — Guna menekan angka kejahatan yang disebabkan karena mengkonsumsi (miras) minuman keras. Polres Demak razia tempat karaoke dan tempat – tempat yang di sinyalir rawan menimbulkan kejahatan.

Razia yang di pimpin Wakapolres Demak Kompol Ahmadi dengan didampingi Kabagops Kompol Sonhaji berhasil mengamankan 98 orang pemandu karaoke dan ratusan botol miras dari berbagai jenis.

“razia ini memang rutin kami lakukan untuk menekan angka kejahatan atau kriminalitas di kota Demak. Sebab salah satu penyebab adanya kejahatan adalah miras, sehingga wajib kami razia peredarannya,” tegas Wakapolres, Selasa (11/2/2020).

Masih menurutnya setidaknya ada 35 tempat yang di razia dan di masing-masing tempat, berhasil mengamankan miras dan para pemandu karaoke di lima tempat karaoke tersebut. Mereka dibawa ke Polres Demak untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Ada sekitar 98 pemandu karaoke yang kami amankan dan kami data, untuk selanjutnya kami lakukan pembinaan terhadap mereka,” imbuhnya.

Disebutkan untuk hari pertama, petugas mengamankan 30 pemandu karaoke di Dewa Amor, 26 pemandu karaoke di Monalisa, dan dua orang di Tepos. Selanjutnya pada hari kedua, petugas mengamankan 11 orang di cafe monalisa dan delapan orang di cafe dewa amor.

Tidak berhenti sampai disini, Razia Sepanjang Masa yang digagas Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timuranto ini terus mengunjungi tempat – tempat karaoke yang nekat buka.

Hasilnya pada malam minggu hingga malam kemarin, 19 orang pemandu karaoke diamankan. Selanjutnya Senin 7 orang pemandu diamankan, hingga Selasa kemarin ada 3 orang pemandu yang diamankan.

“Mereka kami bina terlebih dahulu dengan kami ajak sholat taubat, solat subuh berjamaah hingga mengaji bersama. Selain itu kami akan terus melakukan pengawasan terkait peredaran miras di Demak,” pungkasnya. (Adi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed