oleh

Polres Demak Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani, guna menjaga kebugaran

METROPOS.ID, Demak – Guna  meningkatkan kesehatan serta kebugaran jasmani seluruh personil Polri dan ASN Polres Demak gelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Semester I Tahun 2020 secara berkala, di Mapolres Demak, Kamis (19/3/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti oleh personel Polres Demak dan Polsek jajaran, baik anggota Polri dan ASN Polres Demak termasuk pejabat utama Polres Demak.

Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto menjelaskan bahwa tes kesemaptaan jasmani ini untuk mengetahui, serta mengukur kekuatan stamina seluruh anggota Polri, termasuk ASN yang berdinas di Polres dan Polsek jajaran Polres Demak.

“Tes kesamapta jasmani dilaksanakan setiap semester, dan semua anggota wajib mengikutinya. Selain untuk meningkatkan kesehatan serta kebugaran jasmani seluruh personil Polri dan ASN, kegiatan ini untuk mengukur kemampuan dan ketahanan fisik perorangan,” jelas Kapolres.

Sebelum pelaksanaan TKJ, seluruh anggota diharuskan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim dari Urkes Polres Demak meliputi timbang tinggi berat badan dan pemeriksaan tensi darah.

“Tes kesamaptaan jasmani tersebut terdiri dari beberapa tahapan yaitu lari selama 12 menit, sit up, pull up, push up dan shuttle run,” katanya.

Kapolres menambahkan, TKJ yang dilakukan Polres Demak juga untuk persiapan dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada 2020. Dari TKJ ini anggota di harapkan dapat meningkatkan kebugaran, karena kesehatan adalah penunjang keberhasilan dalam pelaksanaan tugas -tugas kepolisian.

“Diharapkan TKJ ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima, sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya. (Adi/Rest/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed