oleh

Kunjungan ke Rutan Kelas IIB Purwodadi di tutup total, ada apa? Inilah jawabannya..

METROPOS.ID, Grobogan – Dalam rangka mengantisipasi merebaknya virus Corona atau COVID 19, Pemkab Grobogan bergerak cepat melakukan langkah – langkah antisipatif. Salah satunya Rutan (rumah tahanan) Kelas IIB Purwodadi, yakni melakukan penutupan sementara kunjungan kepada warga binaan. Bahkan, jam bezuk warga binaan juga ditiadakan.

Keputusan itu di ambil sejak hari Rabu (18/3/2020) kemarin, sesuai instruksi Bupati Grobogan Sri Sumarni yang melarang semua bentuk kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Solichin Karutan (Kepala Rumah Tahanan) Kelas IIB Purwodadi membenarkan keputusan tersebut, hal ini di lakukan untuk memutus mata rantai virus Corona tersebut agar tidak merebak.

“Untuk itu sebagai gantinya kami sediakan layanan Video Call yang bisa di manfaatkan untuk bertatap muka dengan keluarganya secara online,” terangnya.

Lebih lanjut Solichin mengungkapkan jika jam bezuk kunjungan ke Rutan bisa menimbulkan risiko besar untuk penularan virus Corona. Untuk itu sementara jam bezuk kami tiadakan.

“Sudah kami siapkan empat unit komputer yang bisa di gunakan untuk melakukan video call dengan keluarganya, sehingga bisa bertatap muka secara online melalui layanan video call dengan waktu 15 menit,” ungkapnya.

Masih menurutnya pengunjung yang kemarin sudah datang untuk membezuk keluarganya, kami minta pulang dan sebelumnya kami beri pengertian jika jam bezuk kami ganti secara online.

“Jam bezuk online ini mulai kami berlakukan mulai tanggal 18 Maret 2020 hingga 31 Maret 2020 kedepan, untuk itu kami akan buka kembali jam bezuk pada 1 April 2020 mendatang,” pungkasnya. (Awg/EAS/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed