oleh

Bupati Pekalongan : “kalau keluar rumah di wajibkan memakai masker” 

METROPOS.ID, KAB. PEKALONGAN – Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kab. Pekalongan tercatat, penderita COVID -19 di Kab. Pekalongan mencapai 11 orang. Demikian disampaikan Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si usai sholat Jum’ at bersama warga Ds. Kebonsari, Kec. Karangdadap, Jum’ at (3/7/2020) siang.

Bupati mengatakan, berkat doa dan dukungan semua pihak, Kab. Pekalongan tidak parah seperti daerah-daerah lain. Total penderita COVID -19 di Kab. Pekalongan mencapai 11 orang. Jumlah tersebut terdiri atas 5 orang dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia dan sisanya masih dirawat namun kondisinya sehat.

“Insya Allah mudah-mudahan yang lain menyusul sembuh lagi ada sekitar 3 atau 4 pasien lagi karena kondisinya sehat. Artinya Kab. Pekalongan bukan daerah yang berisiko tinggi dalam penularan COVID -19. Tapi berisiko rendah. Ini berkat doa dan dukungan semua pihak,” katanya.

Dikatakannya, melihat kondisi yang ada pihaknya tidak melakukan penutupan-penutupan sentra keramaian maupun melakukan pembatasan waktu aktivitas warga keluar seperti pasar hingga warung-warung makan.

“Meski demikian masyarakat jangan lengah, tetap jaga kesehatan dan protokol yang ditetapkan. Terutama wajib menggunakan masker saat aktivitas di luar di rumah,” pintanya. (Mit/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed