oleh

Pembukaan Diksarmil 242 Kadet Unhan di Akmil di Hadiri Pangdam IV/Diponegoro

METROPOS.ID, SEMARANG – Upacara pembukaan DIKSARMIL (Pendidikan Dasar Militer) calon Kadet (sebutan mahasiswa baru) Mahasiswa S1 UNHAN (Universitas Pertahanan) dari seluruh Indonesia di AKMIL (Akademi Militer) Magelang, di hadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P.,M.Si, Kamis (23/7/2020).

Sebelumnya 242 Kadet tersebut, dilepas dari Kampus UNHAN Bogor oleh Wakil Rektor II Bid Umum dan Keuangan Unhan Mayjen TNI Lasmono, M.Si. (Han). Mereka terdiri dari 155 kadet pria dan 87 wanita.

Kadet Unhan ini akan mengikuti Diksarmil selama satu bulan terhitung mulai dari 23 Juli hingga 23 Agustus 2020.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. mengungkapkan para Kadet Mahasiswa S1 Unhan ini akan dibentuk sikap dan kedisiplinannya. Selama 1 bulan di Akmil Magelang akan diberi pelatihan baik fisik, mental dan ideologi dalam tradisi Candradimuka. Selain itu Diksarmil ini juga bertujuan untuk memantapkan pemahaman akan bela negara, menanamkan rasa cinta tanah air, memperkenalkan serta mempersiapkan sikap disiplin dan karakter Kadet Unhan termasuk melatih dasar – dasar kemampuan keprajuritan yang dapat diaplikasikan Kadet Unhan.

“Diharapkan mereka memiliki kualitas dan kapabilitas yang tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas, menjadi Kader Intelektual Bela Negara serta memiliki pengetahuan yang mumpuni sesuai prodi yang dipelajari”, ungkapnya.

Ditambahkan Diksarmil yang dibuka oleh Wakil Menteri Pertahanan Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M. ini diikuti para kadet yang berasal dari 3 fakultas. Terdiri dari Fakultas Kedokteran Militer Program Studi (Prodi) Pendidikan Kedokteran dan Ilmu Farmasi, Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Militer Prodi Biologi, Kimia, Fisika dan Matematika, serta Fakultas Teknik Militer meliputi Prodi Teknik Informatika, Teknik Konstruksi Bangunan Militer, Teknik Elektro, dan Teknik Mesin. (Awg/Pendam/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed