oleh

Pabrik Plastik Salatiga di Amuk Si Jago Merah

METROPOS.ID, SALATIGA – Kebakaran hebat melanda Pabrik PT. Indo Sakura Indah (ISI) di Jalan Lingkar Salatiga (JLS) Kel. Cebongan, Kec. Argomulyo,  sekira pukul 10.00 WIB. Dan baru bisa di jinakkan sekira pukul 13.00 WIB. Dalam kejadian ini di ketahui seorang pekerja terluka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Puri Asih Salatiga.

Menurut keterangan seorang karyawan PT. ISI, kebakaran mulai tejadi saat seorang pekerja memperbaiki ruang oven di pabrik pengolahan plastik tersebut. Namun Olinya yang bocor dari mesin tersebut terkena percikan api membuat kebakaran.

Dalam kejadian kebakaran pabrik plastik ini sedikitnya ada 7 mobil damkar yang dikerahkan untuk menjinakkan kobaran si Jago merah. Polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran di PT. ISI Kota Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat mengatakan saat ini kepolisian sedang menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Ini dari Labfor sedang melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Menurut Rahmad, kepolisian melakukan pengawasan dan pengamanan langsung terhadap kebakaran tersebut karena PT. ISI terletak di dekat pemukiman warga dan bersebelahan dengan pabrik lain.

“Petugas dari Polres Salatiga dan Kodim melakukan pengamanan agar tidak ada korban,” ungkapnya.

Beliau menghimbau kepada pemilik perusahaan di Salatiga agar memperhatikan keselamatan kerja agar kecelakaan kerja dapat lebih ditekan. (Nang/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed