oleh

Cegah Penularan COVID -19, Tim Gabungan Polresta Pekalongan Ops Yustisi 

METROPOS.ID, KOTA PEKALONGAN – Hampir setiap hari puluhan orang di wilayah Kota Pekalongan terjaring Ops Yustisi yakni penertiban penggunaan Masker/Tim Tindak COVID -19 karena tidak mengindahkan Prokes (Protokol Kesehatan) dengan tidak memakai masker saat berada diluar rumah.

Kapolresta Pekalongan AKBP Egy Andrian Suez, SH, S.I.K, MH melalui Kasat Sabhara IPTU Nyoman Hermanto, SM  mengatakan bahwa pihaknya sehari tiga kali melaksanakan kegiatan pendisiplinan Prokes baik gabungan dengan instansi terkait lainnya seperti TNI, Satpol PP, Dishub dan BPBD Kota. Pekalongan, diwilayah Kec. Pekalongan Selatan, Kamis (15/10/2020).

“Kami mendisiplinkan dan memberikan arahan kepada masyarakat yang kami temukan tak menggunakan masker,  sebanyak 35 orang”, kata IPTU Hermanto.

Kasat Sabhara mengatakan kegiatan pendisiplinan Prokes selain memberikan sanksi, petugas juga mengimbau masyarakat Kota Pekalongan untuk menaati Prokes.

“Mari sama-sama kita patuhi Prokes dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID -19, ” ajak Kasat Sabhara. (Mit/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed