oleh

Sidang Parade Bagian Dari Seleksi Untuk Memilih Calon Prajurit TNI AD 

METROPOS.ID, SEMARANG – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si, pimpin sidang parade penerimaan Cata PK TNI AD Gel II TA. 2020 Panda IV/Diponegoro, di Gor Prajurit Kodam IV/Diponegoro. Hal ini di lakukan setelah para peserta mengikuti tahapan seleksi, di tingkat Daerah, Kamis (22/10/2020).

Karena Sidang parade bagian dari tahapan proses kegiatan seleksi untuk memilih calon Prajurit TNI AD dengan alokasi penerimaan khususnya Panda IV/Diponegoro sebanyak 286 orang. Sesuai data yang diajukan pada sidang parade tersebut sebanyak 1.144 orang, dari jumlah tersebut akan dipilih untuk mengikuti seleksi tingkat Sub Panpus Kodam IV/Diponegoro sebanyak dua kali alokasi pendidikan yaitu sebanyak 572 orang.

Jika peserta dinyatakan telah memenuhi persyaratan sesuai standar yang ditentukan oleh TNI AD maka mereka berhak untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu ditingkat pusat. Selama kegiatan seleksi ini para peserta tidak dipungut biaya apapun dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan harapan semua bisa terhindar dan ikut mencegah penyebaran COVID -19.

Sebelumnya para peserta sidang parade penerimaan Cata PK TNI AD Gel II TA. 2020 Panda IV/Diponegoro ini sudah melalui berbagai seleksi tingkat Daerah yang dilakukan dengan melakukan daftar ulang, pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes kesegaran jasmani dan Postur.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Abi Ismawan, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro dan para Kabalak jajaran Kodam IV/Diponegoro. (Awg/Dam/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed