oleh

Aspers Kasad Hadiri Langsung Sidang Pantukhir 

METROPOS.ID, SEMARANG – Pelaksanaan sidang Pantukhir (Penentuan Akhir) dihadiri Ketua Panitia Pusat yaitu Aspers Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A serta Ketua Sub Pinitia Pusat yaitu Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. di Gedung Sudirman Dodikbelanegara, Rindam IV/Diponegoro, Kamis (5/11/2020).

Hal ini setelah para peserta megikuti seluruh tahapan seleksi, di tingkat Pusat.

Adapun Sidang Pantukhir ini adalah bagian dari tahapan proses kegiatan seleksi untuk memilih calon Prajurit TNI AD dengan alokasi penerimaan Panda IV/Diponegoro sebanyak 286 orang untuk Cata PK TNI AD Gel II TA. 2020 dan 21 orang Caba Khusus Penerbangan TA.2020. Sesuai data yang diajukan pada sidang Pantukhir tersebut yang mengikuti sebanyak 517 peserta Cata PK dan 31 Caba PK Khusus Penerbangan.

Jika peserta dinyatakan telah memenuhi persyaratan sesuai standar yang ditentukan oleh TNI AD maka mereka berhak untuk mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) dan Pendidikan Pertama Bintara sebagai Prajurit Siswa. Selama kegiatan seleksi ini para peserta tidak dipungut biaya apapun dan tetap mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan) dengan harapan semua bisa terhindar dan ikut mencegah penyebaran COVID -19.

Terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. mengungkapkan bahwa tidak ada yang mudah untuk mencapai suatu keberhasilan, dan itu butuh perjuangan, apalagi untuk menjadi seorang prajurit Angkatan Darat. Namun disetiap peluang pasti selalu ada yang gagal.

“Walaupun begitu harus tetap pantang menyerah untuk terus bangkit dan berusaha kembali mengejar cita-citanya”, ungkapnya.

Sebelumnya para peserta sidang Pantukhir penerimaan Cata PK TNI AD Gel II TA. 2020 dan Caba Khusus Penerbangan ini telah melewati berbagai tahap seleksi tingkat daerah dan tingkat pusat dengan ketat. Mulai dari daftar ulang, pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes kesegaran jasmani, psikologi, mental ideologi dan Postur. (Awg/Dam/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed