oleh

Kapolresta Pekalongan Pimpin Upacara Hari Pahlawan

METROPOS.ID, KOTA PEKALONGAN  – Kapolresta Pekalongan AKBP M.Irwan Susanto, SH .S.I.K.MH menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan dan selaku Komandan Upacara AKP Guritno,SH dengan di hadiri peserta perwakilan dari masing-masing instansi 10 orang, dan di lanjutkan Ziarah di TMP (Taman Makam Pahlawan) Prawiro Rekso Negoro, Selasa (10/11/2020).

Nampak hadir Walikota Pekalongan H.M Syaelani Mahfud., SE, Komandan Kodim 0710 diwakili Kasdim Mayor Infantri Raji, Ketua Kajari Kota Pekalongan Zaenul Arifin, SH, MH, Kepala OPD, Muspida Kota Pekalongan, dan Tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, penyematan karangan bunga oleh pimpinan upacara, mengheningkan cipta guna mengenang jasa-jasa para pahlawan, penghormatan terakhir kepada para arwah kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga kemakam para pahlawan oleh jajaran Forkompimda dan diikuti seluruh peserta ziarah.

Kapolresta Pekalongan Kota AKBP M. Irwan Susanto SH, S.I.K, MH menyampaikan bahwa pelaksanaan Ziarah ke makam ini bukan hanya mengunjungi dan menabur bunga tapi bertujuan untuk memanjatkan do’a dan mengingat jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

“Kegiatan ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan kesatuan bangsa dan untuk meresapi perjuangan para Pahlawan demi kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia,” jelas Kapolresta.

Kapolresta juga mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan aman serta berlangsung secara khidmat,  ditengah pandemi COVID -19 seluruh peserta yang terlibat maupun pejabat yang hadir menerapkan (Prokes) Protokol Kesehatan, dengan semangat Hari Pahlawan.

“Kami berharap menjadi dorongan semangat seluruh bangsa Indonesia untuk bersama memutus mata rantai penyebaran COVID -19”, pungkas Kapolresta. (Mit/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed