oleh

Positif COVID-19, Warga Bendankergon Di Makamkan sesuai Prokes

Saat pemakaman menerapkan Prokes

METROPOS.ID, KOTA PEKALONGAN – Anggota Polsek Pekalongan Barat melaksanakan pengamanan pemakaman warga positif COVID -19. dengan Pemakaman dilakukan dengan protokol COVID -19 di pemakaman umum Kel. Sapuro Kebulen, Kec. Pekalongan Barat, Senin, (16/11/2020) malam.

Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Willer Napitupulu, SH, MH menjelaskan bahwa warga Bendankergon ada seorang warga yang terkonfirmasi positif COVID -19 meninggal dunia. Hari ini malam dilakukan pemakaman dengan Prokes (Protokol Kesehatan).

“Adanya kegiatan tersebut kita libatkan personel Bhabinkamtibmas Bripka Bayu dan Babinsa untuk melaksanakan pengamanan dan memantau kegiatan,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pengamanan dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan termasuk penolakan warga. Namun dari pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan penolakan oleh warga setempat.

“Sebelum dilaksanakan pemakaman warga, kita sudah berkoordinasi dengan kelurahan setempat termasuk warga, sehingga tidak ada penolakan dari warga setempat,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan warga meninggal dunia berinisial NC (42). Warga tersebut sebelumnya dirawat di RSUD Kraton, dan Pasien tersebut terkonfirmasi positif COVID -19 dan dirawat selama 1 hari setelah di Swab Test Positif pukul 18.00 WIB, yang bersangkutan meninggal Dunia dengan gangguan Gagal Nafas.

“Dalam perawatan pasien yang dinyatakan positif COVID -19 tersebut meninggal dunia sehingga dilakukan pemakaman sesuai Prokes,” pungkas Kapolsek. (Mit/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed